Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Penulis Buku Adat Salingka Nagari Terima Penghargaan dari Bupati

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:29 WIB Last Updated 2022-05-22T13:31:50Z

Bupati Agam, Andri Warman, berikan penghargaan pada guru.


Agam, Rakyatterkini.com - Atas jasa dan prestasi memperkaya khasanah literasi kebudayaan, sebanyak 20 guru penulis buku Adat Salingka Nagari menerima penghargaan dari Bupati Agam.


Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Agam, Khasman Zaini menyebut penghargaan tersebut diserahkan bupati pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Jumat (20/5/2022).


“Sertifikat penghargaan itu diserahkan bupati atas prestasi para guru yang telah berhasil menulis buku Adat Salingka Nagari di Kabupaten Agam,” ujarnya.


Kadisdukbud Agam, Isra, menjelaskan, buku Adat Salingka Nagari merupakan upaya memperkaya khasanah kebudayaan di Kabupaten Agam.


Buku ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi masyarakat di nagari, masyarakat Kabupaten Agam pada umumnya, dalam melestarikan adat istiadar salingka nagari.


Buku ini juga diharapkan menjadi motivasi bagi generasi muda untuk mencintai dan mempelajari norma-norma adat Minangkabau yang berlaku di nagari.


Buku Adat Salingka Nagari merupakan buah karya Disdikbud Agam bekerjasama dengan pemerintah nagari dan Ikatan Guru Penulis dan Penggiat Literasi (IGPPL) Kabupaten Agam. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update