Notification

×

Iklan

Bupati Agam Tinjau Lokasi Pembangunan PDAM

Jumat, 20 Mei 2022 | 20:33 WIB Last Updated 2022-05-22T13:36:37Z

Bupati Agam, Andri Warman, tinjau lokasi pembangunan PDAM


Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Andri Warman, meninjau lokasi tempat dibangunnya Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yaitu perusahaan air minum kemasan, Jumat (20/5/2022).


Peninjauan tersebut diawali dengan melihat lokasi yang direncanakan sebagai tempat produksi di Banda Baru, Kecamatan Lubuk Basung, dan dilanjutkan dengan meninjau lokasi sumber air yang berada di Arikia, Dalko, Kecamatan Tanjung Raya.


Direktur PDAM Tirta Antokan Kabupaten Agam, Hendri Chaidir mengatakan, tempat produksi air minum dalam kemasan ini, direncanakan akan dibangun di tanah milik pemda, yang sebelumnya juga telah dimanfaatkan oleh PDAM sebagai bak penampungan air, yang berlokasi di Banda Baru, Lubuk Basung


“Luas tanah yang bisa dimanfaatkan untuk bangunan utama produksi air minum lebih kurang seluas 1600 meter persegi,” ujarnya.


Namun untuk sumber airnya, pihaknya akan memanfaatkan sumber air yang berasal dari Arikia Dalko, Kecamatan Tanjung Raya.


Sementara itu, Bupati Agam, Andri Warman, menuturkan Agam kaya dengan Sumber Daya Alam, salah satunya adalah air. Oleh sebab itu, pihaknya berharap Pemkab Agam bisa lebih maksimal dalam pengelolaan SDA yang ada, salah satunya adalah dimanfaatkan untuk minuman dalam kemasan.


Menurutnya, selain bisa menambah pendapatan daerah, keberadaan perusahaan ini nantinya bisa membantu masyarakat, khususnya bagi masyarakat yang belum bekerja. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update