Notification

×

Iklan

Pemko Solok Gelar Rembuk Stunting 2022

Rabu, 11 Mei 2022 | 17:36 WIB Last Updated 2022-05-11T10:36:15Z

Wakil Walikota Solok dalam acara gelar rembuk stunting 2022.
 

Kota Solok, Rakyatterkini.com -  Dalam rangka pencegahan dan  penanggulangan stunting  di Kota Solok,  Wakil Walikota Solok, dr. Ramadhani Kirana Putra secara resmi membuka rembuk stunting tingkat kota tahun 2022 di Akmal Room, Rabu 11 Mei 2022.


Kegiatan itu bertujuan untuk mendukung upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan stunting di Kota Solok. Rembuk stunting merupakan langkah penting untuk memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting yang dilakukan secara bersama-sama antara OPD penanggungjawab layanan dengan sektor/lembaga non-pemerintah dan masyarakat. 


"Saat ini Kota Solok berada pada angka 18,5 persen," katanya.


Selain itu, Wawako juga menegaskan  sekaligus berpesan kepada seluruh undangan yang hadir, untuk jangan puas dulu dengan angka tersebut. Meski sudah mencapai angka itu, namun penanganan tetap perlu dan segera dioptimalkan.


"Saya berharap kita dapat menekan lagi angka kenaikan stunting yang ada di Kota Solok. Sehingga, dapat mencapai cita-cita Kota Solok bebas stunting,” tegasnya lagi.


Ditambahkan,  persoalan stunting ini telah menjadi agenda pembangunan nasional. Ia berharap komitmen dari seluruh pihak yang hadir dalam menanggulangi permasalahn stunting secara bersama, dan dapat merealisasikan program yang dirancang dengan baik.


Pada kesempatan itu,  Wakil Walikota bersama dengan pimpinan OPD serta unsur pemerintah maupun non pemerintah menandatangani komitmen bersama percepatan penurunan stunting di Kota Solok Tahun 2022. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update