Notification

×

Iklan

Bupati Solsel Lantik Sejumlah Pejabat Administrator dan Pengawas

Rabu, 11 Mei 2022 | 17:53 WIB Last Updated 2022-05-12T14:05:12Z

Bupati Khairunas lantik pejabat administrator dan pengawas.
 

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok Selatan, di Aula Sarantau Sasurambi, Rabu (11/5/2022), berlangsung khidmat.


Pelantikan dilakukan Bupati Solok Selatan, H. Khairunas, didampingi Wabup, H. Yulian Efi, Ketua DPRD, Zigo Rolanda, Sekdakab, Dr. Syamsurizaldi, serta disaksikan kepala OPD dan ASN di lingkungan pemerintahan setempat. 


Pelantikan ini berdasarkan SK Bupati Solok Selatan Nomor : 800.181-2022 tentang pengangkatan, pemindahan, dan pembebasan dalam jabatan pengawas, dan SK Nomor : 800.182-2022 tentang pengangkatan, pemindahan, dan pembebasan dalam jabatan administrator, dilantik dan diambil sumpah pejabat tersebut, sebanyak 13 orang pejabat administrator dan pengawas.


Kepada pejabat yang dilantik, bupati berpesan agar membantu pimpinan dalam menjalankan program dan kegiatan pemerintah daerah, dan dituntut untuk lebih responsif dan sensitif terhadap perkembangan yang terjadi.


"Untuk mendukung visi dan misi yang telah tertuang di dalam RPJMD, loyalitas juga harus ditingkatkan guna merealisasikan strategi "melompat" untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain di Sumatra Barat  Bahkan, di tingkat nasional," tegas bupati. 


Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan, Irwandi Osmaidi, SE, menjelaskan bahwa mutasi dan promosi pejabat merupakan bagian pemantapan dan juga peningkatan kapasitas lembaga, serta merupakan bagian dari pola pengembangan karir pegawai. 


Pengembangan pegawai ini tidak semata-mata digunakan untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih diutamakan untuk pembenahan organisasi dan peningkatan kinerja OPD. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update