Notification

×

Iklan

Pemkab Solsel Tambah Kuota BPJS 2.500 Orang

Senin, 30 Mei 2022 | 16:42 WIB Last Updated 2022-05-30T09:44:50Z

Rapat Forum Komunikasi BPJS Kesehatan.

Solok Selatan, Rakyatterkini.com – Pemkab Solok Selatan gelar rapat Forum Komunikasi BPJS Kesehatan dengan para pemangku kepentingan utama pada semester 1 Tahun 2022, Senin (30/5/2022). 


Rapat bertujuan agar seluruh masyarakat tercover dalam program Badan Penyelenggara Jaminan Soisal (BPJS) Kesehatan.


Bupati Solok Selatan, diwakili Sekdakab Syamsurizaldi, menjelaskan, pemerintah komitmen melindungi seluruh penduduknya melalui jaminan kesehatan.


Dengan usaha meningkatkan Universal Health Coverage (UHC) atas tanggungan BPJS Solok Selatan, dimana saat ini baru mencapai 87,5 %, dengan target harus melebihi angka 95 % warga Solok Selatan tercover oleh program BPJS Kesehatan.


Untuk 2022, Solok Selatan ada penambahan kuota BPJS sebesar 2.500 orang, untuk itu datanya agar secepatnya dilakukan validasi dan verifikasi oleh OPD terkait. 


Penambahan kuota sebanyak 2.500 ini, ada yang dijamin atau ditanggung sebelumnya agar segera juga dilakukan validasi dan verifikasi, agar mendapatkan data rill. 


Masyarakat yang tergolong ekonomi mampu, akan didorong untuk kepesertaan mandiri, dan masyarakat yang bekerja pada suatu entitas, maka entitas wajib menanggung kepesertaan BPJS terhadap pekerjanya, sesuai dengan mekanisme dan ketentuan.


Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Solok, Asfurina memaparkan dari data yang ada serta masukan dari bupati akan mempercepat capaian universal di Kabupaten Solok Selatan. 


BPJS Kesehatan juga sudah melakukan beberapa program kepada masyarakat salah satunya dengan program Sehari Lebih Dekat Dengan Masyarakat (SIKAT). 


Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan, sosialisasi dan edukasi bagi masyarakat mengenalkan program-program BPJS erta menerima konsultasi atau tanya jawab soal jaminan sosial. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update