Notification

×

Iklan

Pdg.Pariaman Terapkan Kurikulum Merdeka

Minggu, 15 Mei 2022 | 06:59 WIB Last Updated 2022-05-14T23:59:47Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur saat perayaan hari pendidikan nasional.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti, bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.


Itu dinyatakan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Tekhnologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim dalam pidato tertulis yang dibacakan Bupati Suhatri Bur, Jumat (13/5/2022).


Nadiem Anwar Karim mengatakan, Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi. Terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. 


Kini, Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indoneia.


“Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan. Karena, Asesmen Nasional yang sekarang kita gunakan, tidak bertujuan untuk ‘menghukum’ guru atau murid,” sebut dia.


Tetapi sebagai bahan refleksi, agar guru terus terdorong untuk belajar. Supaya kepala sekolah termotivasi, untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update