Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pdg.Pariaman jadi KPB dan Kalaju, Pessel Belajar ke Sana

Minggu, 15 Mei 2022 | 06:55 WIB Last Updated 2022-05-15T00:00:29Z

Anggota DPRD Pessel belajar ke Padang Pariaman.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI menetapkan Padang Pariaman sebagai Kampung Perikanan Budidaya (KPB) dan Kampung Nelayan Maju (Kalaju). 


Terkait dengan itu, Komisi II DPRD Pesisir Selatan lakukan kunjungan studi banding ke Kantor Dinas Perikanan Padang Pariaman, Jumat (13/5/2022).


Kedatangan rombongan DPRD Pesisir Selatan sebanyak 17 orang tersebut disambut Sekretaris Dinas Perikanan, Anton Wira Tanjung di Kantor Dinas, Singguliang, Lubuak Aluang. 


Anton Wira Tanjung mengungkapkan kampung perikanan budi daya merupakan sebuah program pengelolaan perikanan budidaya secara terpadu di sebuah desa/nagari.


Mulai dari produksi perikanan budidaya sampai kepada pengolahan dan pemasaran hasil perikanan yang mencakup seluruh aspek teknis, sosial.


Begitu juga pemasaran perikanan yang seluruh aktivitas di danai Kementerian Kelautan dan Perikanan RI melalui APBN secara berkelanjutan mulai tahun 2022 s/d 2024. 


KKP RI menetapkan Padang Pariaman sebagai daerah Kalaju, tepatnya di Nagari Gasan Gadang, Kecamatan Batang Gasan. Kalaju ini nantinya, akan dibantu pengelolaannya oleh KKP RI mulai dari pembangunan Tempat Pendaratan Ikan (TPI), Coldstorage dan alat tangkap ikan bagi nelayan. 


Sekretaris Komisi II DPRD Pesisir Selatan, Ronald menyebutkan, KPB merupakan program terintegrasi dengan KKP RI. Ia pun bersama rombongan mengucapkan terimakasih atas sharing informasi ini, dalam rangka meningkatkan kinerja OPD di daerahnya. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update