Notification

×

Iklan

Patroli PETI, Polsek Kuantan Mudik Musnahkan 2 Alat Tambang

Selasa, 10 Mei 2022 | 14:24 WIB Last Updated 2022-05-10T07:24:22Z

Aparat kepolisian musnahkan alat penambaangan PETI.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Ferry M Fadillah, bersama anggota melakukan patroli Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dan ditemukan 2 unit alat penambangan (rakit) yang sudah tidak beroperasi, Senin (9/5/2022) di Desa Luai.


Atas temuan itu, petugas selanjutnya melakukan penindakan terhadap 2 rakit untuk aktifitas PETI tersebut dengan cara mesin dirusak dan dibakar, agar peralatan tidak dapat digunakan lagi.


"Benar, di Desa Luai ditemukan kembali rakit PETI sedang tidak beroperasi. Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 unit mesin jenis Robin, 1 lembar karpet dan 1 buah dulang," ujar Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata, melalui Kapolsek Kuantan Mudik Iptu Ferry M Fadillah. 


Djelaskan Iptu Ferry, operasi bermula dari informasi masyarakat tentang adanya aktifitas PETI di wilayah setempat menggunakan rakit jenis keong 12 di lahan  masyarakat. Selanjutnya petugas menyisir lokasi dan ditemukan dalam keadaan tidak beraktivitas. 


"Namun demikian, terhadap peralatan dan rakit keong yang ditemukan dilakukan tindakan dengan dirusak agar para pelaku tidak mengulang lagi tindakan ilegal tersebut," ungkap Ferry. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update