Notification

×

Iklan

Objek Wisata di Pesisir Selatan Dipadati Pengunjung

Selasa, 03 Mei 2022 | 20:44 WIB Last Updated 2022-05-03T13:44:20Z

Wisatawan padati Masjid Terapung Samudera Ilahi.


Painan, Rakyatterkini.com – Wisatawan mulai memadati objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan, terutama di Masjid Terapung Samudera Ilahi.


Destinasi yang mulai dipadati diantaranya Pantai Carocok, Mandeh dan air terjun Bayang Sani.


Salah seorang warga Pekanbaru, Nurdin (45) bersama keluarga telah merencanakan sejak lama untuk datang liburan ke Pesisir Selatan. 


"Kami berangkat usai Salat Idul Fitri untuk menghindari macet di jalan. Kebetulan jarak dari Pekanbaru ke sini relatif jauh," katanya saat diwawancarai Rakyatterkini.com, Selasa (3/5/2022).


Sejumlah petugas kepolisian dibantu dinas perhubungan telah sibuk mengatur arus masuk dan keluar kendaraan yang hendak parkir dan pergi dari area wisata.


Nurdin mengaku takjub dengan keindahan pesona Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh. Ia berniat bakal singgah sambil saat hendak kembali ke Pekanbaru.


Terpisah Muhammad Ikbal (37) mengatakan, sudah beberapa kali datang ke Pantai Carocok, khususnya saat liburan sekolah.


Ia dan keluarga merasa terkesan liburan ke Carocok, melihat indah dan menariknya Masjid Terapung Samudera Ilahi, tak hanya karena keindahan alam sekitar.


Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel, Suhendri Zainal mengatakan, pemerintah kabupaten menargetkan kunjungan wisatawan musim libur lebaran tahun ini mencapai 500 ribu orang bahkan lebih.


Hal itu sejalan dengan prediksi bakal adanya 1,8 juta orang perantau Minang yang bakal pulang kampung tahun ini.


Ini diperkuat dengan rating destinasi Pesisir Selatan di Sumatera Barat sebagai destinasi favorit. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update