Notification

×

Iklan

MTQ ke XL Agam, Baso Juara Umum

Selasa, 31 Mei 2022 | 09:48 WIB Last Updated 2022-05-31T02:48:09Z

Bupati Agam, Andri Warman, menyerahkan tropi juara umum pada camat Baso, Rio Eka Putra.


Agam, Rakyatterkini.com – Kecamatan Baso berhasil sabet juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XL Kabupaten Agam, di Kecamatan Palupuah 26-30 Mei 2022.


Baso berhasil peroleh 11 juara I, 7 juara II dan 7 juara III, dengan total poin 83.


Tropi juara umum tersebut langsung diserahkan Bupati Agam, Andri Warman kepada Camat Baso, Rio Eka Putra, pada moment penutupan MTQN ke-XL Agam, di Kecamatan Palupuah, Senin (30/5) malam.


Setelah Baso, disusul Kecamatan Kamang Magek sebagai juara II, dengan perolehan 8 juara I, 10 juara II dan 4 juara III total poin 74.


Sementara itu peringkat ketiga diraih Kecamatan Ampek Angkek, dengan memperoleh 8 juara 1, 8 juara II dan 8 juara III total poin 72.


Sebelumnya, pada MTQN ke-XXXIX Agam juara umum diraih Kecamatan Sungai Pua, yang kini turun peringkat keenam besar.


“Selamat pada para pemenang, semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada MTQ tingkat lebih tinggi,” kata Bupati Andri Warman.


Ia berharap, agar para pemuncak tidak cepat berpuas diri atas prestasi yang dicapai, karena menurutnya masih ada MTQ tingkat lanjut untuk diikuti.


Pada qori dan qoriah yang belum berhasil, ia minta jadikan kegagalan ini sebagai cambuk agar lebih rajin belajar dan berlatih lebih maksimal.


“Tahun depan kita dihadapkan dengan MTQN tingkat Sumbar di Kabupaten Solok Selatan, maka kafilah kita harapkan untuk persiapkan diri,” ungkapnya.


Melalui MTQN ke-XL Agam, ia berharap prestasi ditingkat Sumbar sebelumnya dapat diperbaiki, karena hal ini adalah marwah masyarakat Kabupaten Agam. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update