Notification

×

Iklan

Momentum Harkitnas, Wabup Ajak untuk Meresapi Maknanya

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:05 WIB Last Updated 2022-05-21T07:22:12Z

Wabup Solsel.
 

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Jumat (20/5/2022).


Dipimpin langsung Wakil Bupati Solok Selatan, H. Yulian Efi, pelaksanaan peringatan hari kebangkitan nasional di Solok Selatan berlangsung hikmah. 


Kegiatan ini juga diikuti oleh Forkopimda dan jajaran, istansi vertikal, , kepala OPD, ASN Pemkab Solok Selatan, unsur Polres Solok Selatan, serta pelajar sekolah dasar hingga menengah.


Mengangkat tema “Ayo Bangkit Bersama”, yang merupakan seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir. 


Wabup, H. Yulian Efi, yang membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informasi RI, yang menekankan beberapa poin penting, mulai dari sejarah hari kebangkitan nasional, harapan untuk bangkit dari pandemi COVID-19. Krisis pandemi COVID-19 dan konflik Ukraina – Rusia, sehingga ekonomi global serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa. 


Setelah upacara, Wabup juga memberikan penghargaan kepada atlet-atlet paraolimpiade daerah TK Provinsi Sumatera Baran Tahun 2022, yang telah mengharumkan daerah Solok Selatan.


Ketika diwawancarai, Wabup H Yulian Efi mengajak dan berpesan kepada masyarakat Solok Selatan, baik itu ASN, petani, pengusaha, buruh dengan berbagai latar belakang pekerjaan, untuk bersama meresapi makna hari kebangkitan nasional dengan terus memperkokoh semangat untuk berjuang dan maju dalam membangun daerah.


"Kita patut bersyukur, pandemi covid-19 hampir berlalu dan peluang-peluang terbuka bagi kita semua, untuk bangkit bersama untuk Solok Selatan maju dan sejahtera," tuturnya. (Alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update