Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Menuju UMKM Solok Bangkit, Pemkab dan Smesco Gelar Pelatihan

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:27 WIB Last Updated 2022-05-18T10:27:58Z

Bupati Solok dalam acara pelatihan UMKM.

Solok, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok melalui Dinas Koperindag dan UMKM menggelar pelatihan standarisasi UMKM Rabu, 18 Mei 2022 di  Gedung Solok Nan Indah, Arosuka.


Kepala Dinas Koperindag Ahpi Gusta Tusri, mengatakan kegiatan ini merupakan sinergitas antara UMKM dengan Smesco Indonesia. 

Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas UMKM dan diikuti 200 peserta.


Dikatakan, ada 8 jenis pelatihan yang akan dilaksanakan yakni pelatihan standarisasi UMKM, produk, packaging, konten kreatif, sosial media, pemasaran online, finansial literasi, dan monitoring pemasaran online.


Direktur Smesco Indonesia, Wento Rhamadan mengungkapkan  Bupati Solok memiliki keinginan yang sangat kuat memajukan UMKM.


Smesco merupakan lembaga yang berada di bawah Kementerian Koperasi dan UKM dengan tujuan untuk membuka pemasaran UMKM ke tingkat nasional dan internasional.


"Ini merupakan program pertama kita dalam melaksanakan pelatihan di kabupaten/kota, jika nantinya kegiatan ini memberikan pengaruh yang besar maka akan dilaksanakan pada kabupaten/kota lainnya, "ujarnya.


Bupati Solok, Epyradi Asda, senang dan bahagia dengan kegiatan pelatihan ini sebagai perwujudan memajukan UMKM di Kabupaten Solok, sebab UMKM merupakan salah satu penopang utama perekonomian.


Kabupaten Solok saat ini banyak sekali potensi yang dapat diembangkan dalam memajukan masyarakat, salah satunya melalui UMKM. 


"Saya tergerak untuk mengembangkan potensi yang ada sebagaimana tujuan saya maju untuk pengabdian dengan visi misi Mambangkik Batang Tarandam menjadikan kabupaten Solok terbaik di Sumatra Barat," tuturnya. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update