Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lima Kepala Jorong jadi Agen Pemulihan Intervensi Berbasis Masyarakat

Rabu, 18 Mei 2022 | 17:40 WIB Last Updated 2022-05-18T10:40:00Z

Bimtek agen pemulihan IBM  BNNK Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Penanggulangan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, BNNK Solok menggelar Bimtek Agen Pemulihan Intervensi Masyarakat (IBM), Rabu 18 Mei 2022 di Kantor BNNK Solok Koto Baru.


Bimbingan tekhnis Agen pemulihan ini dibuka oleh Irwan Suhandra, kepala seksi Rehabilitasi BNNK Solok, berlangsung  selama tiga hari, diikuti lima peserta dari Nagari Salayo Kecamatan Kubung.


Adapun peserta yang mengikuti bimbingan tekhnis ini berasal dari unsur perangkat Nagari Salayo, yaitu kepala jorong di lingkungan pemerintahan Nagari Salayo, Kecamatan Kubung.


Irwan Suhandra menyebutkan peserta bimtek ini akan diberikan materi-materi, seperti tata cara deteksi dini (screning), serta pemahaman terhadap ciri-ciri orang terindikasi narkoba dan nantinya terhadap pelaku penyalahgunaan narkoba agen.


Pemulihan ini akan turun langsung ke tengah-tengah masyarakat untuk memberikan sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat terhadap bahaya narkoba, serta memberikan pendampingan kepada  anggota masyarakat dan keluarga yang terindikasi penyalahgunaan narkoba.


Selanjutnya dijelaskanya, Program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) adalah program dari BNNK Solok terjemahan dari tupoksi Badan Nasional Narkotika (BNN), yang bertujuan membangkitkan perangkat-perangkat, tokoh-tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh agama. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update