Notification

×

Iklan

Libur Lebaran, Gubernur Tinjau Objek Wisata Harau

Minggu, 08 Mei 2022 | 09:56 WIB Last Updated 2022-05-08T02:56:07Z

Gubernur Mahyeldi dan rombongan saat meninjau objek wisata Harau.


Limapuluh Kota, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi meninjau lokasi wisata di Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sabtu (7/5/2022) sore.


Gubernur melihat kesiapan sarana prasarana, infrastruktur, serta penerapan protokol kesehatan (prokes) di lokasi wisata pada saat libur lebaran tahun ini.


Tinjauan ini sekaligus dalam rangka evaluasi kesiapan pengelola lokasi wisata serta pelayanan pada wisatawan jelang diluncurkannya Visit Beautiful West Sumatera 2023 mendatang.


Dijelaskan, momen ini sangat tepat untuk menilai progres yang telah dilakukan mengingat jumlah wisatawan dan pemudik yang ada saat ini di Sumbar sangat tinggi dengan perkiraan mencapai 2 juta orang, setelah dua tahun sebelumnya tidak bisa pulang kampung akibat pandemi Covid-19.


Dari hasil pemantauan, meski terdapat beberapa hal yang perlu dievaluasi, namun secara umum suasana penyambutan dan antisipasi lonjakan pemudik sudah berjalan efektif di berbagai daerah di Sumatera Barat.


Sebagai evaluasi setelah melihat kondisi di lapangan, secara khusus gubernur menyebut harus ada penambahan petugas atau tenaga pengawas dari BPBD dan Satpol PP di tempat-tempat wisata sebagai antisipasi pengamanan dari hal yang tidak diinginkan. Terutama di lokasi wisata yabg sangat padat pengunjung.


Selain lokasi wisata, gubernur juga memantau pos-pos pengamanan, diantaranya Pos Pengamanan di Simpang Koto Mambang, Kabupaten Padang Pariaman. 


Di Pertigaan yang menjadi jalan alternatif utama menuju Kota Bukittinggi via Malalak ini, gubernur mendapati situasi dan kondisi lalin berjalan tertib dan lancar. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update