Notification

×

Iklan

Penghafal Alquran Menjadi Tokoh Agama di Masa Depan

Minggu, 08 Mei 2022 | 11:00 WIB Last Updated 2022-05-18T02:52:40Z

Bupati Agam, Andri Warman lepas pawai khatam Alquran.


Agam, Rakyatterkini.com - Bupati Agam, Andri Warman, mengatakan, generasi muda Khatam dan Tahfidz Alquran dapat menjadi tokoh-tokoh agama di masa yang depan.


Demikian disampaikan Andri Warman, saat melepaskan puluhan peserta Khatam Alquran, di Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Minggu (8/5/2022).


Bupati juga mengapresiasi pelaksanaan Khatam Quran dan Wisuda Tahfidz yang dilakukan oleh seluruh nagari yang ada di Kabupaten Agam.


Kegiatan ini sejalan dengan visi dan misi untuk membangun Agam yang lebih maju dan madani dari segala lini kehidupan termasuk di bidang agama.


Khatam dan tahfidz Alquran merupakan prestasi yang membanggakan karena tidak semua orang dapat melakukannya, oleh sebab itu para pelajar Quran seperti khatam Quran dan tahfidz Quran mendapatkan derajat yang tinggi di mata Allah SWT.


Wali Nagari Ampang Gadang, Rifki Syaiful mengatakan, puluhan peserta khatam quran berasal dari tiga masjid, diantaranya Masjid Istiqomah, Jorong Surau Kamba yang ke-76, Masjid Al-Jihad, Jorong Surau Pinang yang ke-51, dan Masjid Jami’, Jorong Bonjo Alam yang ke-69.


Jumlah peserta khatam di Masjid Istiqomah peserta khatam 19 orang, Masjid Al-Jihad peserta khatam dan tahfidz 31 orang, dan Masjid Jami’ peserta khatam 15 orang. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update