Notification

×

Iklan

Jelang MTQ ke-40, Pemkab Agam Matangkan Sejumlah Persiapan

Selasa, 10 Mei 2022 | 14:00 WIB Last Updated 2022-05-18T02:03:57Z

Rapat persiapan MTQ ke-40.

Agam, Rakyatterkini.com - Jelang penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten ke-40, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam menggelar rapat pematangan persiapan, Selasa (10/5/2022).


Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Surya Wendri menyebut rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah, Drs. Edi Busti, M.Si itu membahas sejumlah kesiapan panitia jelang pelaksanaan MTQ ke-40 Kabupaten Agam yang digelar pada akhir Mei mendatang.


“Pembahasan antara lain mengumpulkan saran dan pendapat serta mendengarkan laporan panitia terkait kesiapan, setting acara dan sejumlah sarana dan prasarana yang masih dibutuhkan untuk menyukseskan MTQ ke-40,” ujarnya.


Disebutkan lebih lanjut, pelaksanaan MTQ ke-40 Kabupaten Agam itu bakal berlangsung di Kecamatan Palupuh. Pelaksanaan MTQ direncanakan berlangsung selama 5 hari.


“Pembukaannya dimulai pada 26 Mei 2022 dengan mimbar utama terletak di Paninggiran Ateh Nagari Nan Tujuah,” sebutnya.


Diungkapkan Surya Wendri, peserta MTQ ke-40 Kabupaten Agam dapat diikuti oleh warga Agam yang berdomisili atau dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) di Provinsi Sumatera Barat.


Sementara itu, Sekretaris Daerah yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Agam, Drs. Edi Busti, M.Si menyarankan agar panitia MTQ ke-40 untuk mengecek kembali persiapan acara.


Kesiapan yang dimaksud antara lain setting acara mulai dari pembukaan dan penutupan. Selanjutnya, sarana dan kesiapan pemondokan bagi peserta MTQ.


“Demi suksesnya perhelatan ini, tolong cek kembali bagaimana serimonial acara pembukaan hingga penutupan serta sarana pemondokan bagi peserta nanti,” ujarnya. (gp/vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update