Notification

×

Iklan

Gubernur Dorong Perdagangan Ritel Kembangkan Kerjasama dengan UMKM

Jumat, 06 Mei 2022 | 05:18 WIB Last Updated 2022-05-07T00:02:08Z

Gubernur Mahyeldi. 
 

Padang, Rakyatterkini.com - Sektor perdagangan ritel berperan besar sebagai pendukung sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya. 


Banyak pelaku UMKM mengandalkan pusat perbelanjaan dalam memasarkan produknya. Terlebih, di masa pandemi ini, dimana kolaborasi sektor perdagangan ritel dan pelaku UMKM terus dipertahankan.


Demikian disampaikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi, saat membuka Halal bi Halal Alumni SMA se-Bukittinggi dan Salingka Agam, Angkatan 88 (Jam Gadang 88), sekaligus menyerahkan bantuan gerobak UMKM untuk PKL Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, di Aula PGSD Kota Bukittinggi, Kamis (5/5/2022).


"Ekonomi kita di Sumbar memang ekonomi UMKM. Ada enam ribu lebih UMKM kita di Sumbar. Makanya, kita mendorong pengusaha lokal untuk membuat retail modern, sehingga produksi UMKM kita bisa masuk ke retail tersebut. Bukan sebaliknya memasarkan barang orang," ujar gubernur.


Ia mengapresiasi kepedulian Jam Gadang 88 yang telah membantu usaha PKL dengan gerobak yang representatif. Mahyeldi berharap ke depan masih banyak lagi bantuan-bantuan untuk UMKM, khususnya bantuan pengemasan.


"Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, saya mengucapkan selamat datang kepada para perantau, alumni JG88. Terimakasih atas perhatian dan kepedulian para alumni kepada pelaku UMKM. Semoga ke depan bantuan serupa bisa terus ditingkatkan," tambah gubernur.


Walikota Bukittinggi, Erman Safar juga  mengapresiasi kegiatan sosial JG88. Menurutnya, aksi soaial ini sangat membantu masyarakat. Apalagi sejak pandemi covid, jumlah warga yang tergolong kurang mampu meningkat hingga 32 ribu jiwa dari sebelumnya yang hanya 19 ribu jiwa.


Sementara itu, Ketua Umum Jam Gadang 88, Ezi Zaini, menyebut, kehadiran organisasi sosial yang beranggotakan 6 ribu lulusan SMA tahun 1988 ini memang bercita-cita mampu berkontribusi dalam membantu masyarakat di Bukittinggi dan Agam, terutama para anggota.


"Sejak 2001, kami sudah menggelar berbagai aksi sosial bantu anak yatim dan fakir miskin, termasuk bantu korban gempa di Pasaman dan Pasaman Barat.


kali ini, kita membantu gerobak untuk UMKM. Harapannya kedepan bisa berbuat lebih untuk bantu peningkatan ekonomi masyarakat," jelas Eri. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update