Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Kukuhkan DPW Sumbar Alumni SMAN 1 Sungai Limau

Jumat, 06 Mei 2022 | 05:43 WIB Last Updated 2022-05-07T00:01:15Z

Bupati Suhatri Bur.
 

Sungai Limau, Rakyatterkini.com – Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sumatera Barat, Alumni SMAN 1 Sungai Limau, masa bakti 2022 – 2027 di halaman sekolah itu, Rabu (4/5/2022).


Bupati dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada panitia dan para alumni umumnya, serta memberi apresiasi atas suksesnya pengukuhan DPW tersebut.


“Selaku bupati saya mengapresiasi atas suksesnya pengukuhan DPW Alumni SMAN 1 Sungai Limau seluruh angkatan. Saya yakin bahwa SMAN 1 Sungai Limau ini telah menghasilkan lulusan yang luar biasa dan memegang peranan penting di tempatnya sekarang mereka berkarya,” tutur Suhatri Bur.


Ia menyebutkan, jika alumninya itu kuat bearti kualitas sekolahnya juga bagus. Alumni yang telah sukses, wajib menjadi tauladan bagi adik-adiknya yang masih bersekolah dan terus memberikan perhatian pada sesama alumni, minimal berbagi informasi dan pengalaman. Sehingga, menjadi inspirasi bagi adik-adiknya yang masih menempuh pendidikan.


“Sekolah ini telah melahirkan beberapa orang hebat, baik di eksekutif, legislatif, dan yudukatif. Bahkan, banyak saudagar-saudagar sukses di perantauan. Untuk itu, mari para alumni kembali mengarahkan pandangan untuk adik-adiknya yang masih menimba ilmu di sekolah ini,” katanya lagi.


Peran alumni sangat bearti bagi sekolah dan siswa itu sendiri. Dengan adanya alumni ini dapat meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Di samping itu, juga membuka peluang untuk siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi. Selain itu, dengan kepedulian alumni tentu berpengaruh terhadap mutu pendidikan.


“Setelah keluar dari sekolah ini, adik-adik inilah cikal bakal pemimpin– pemimpin bangsa dan negara. Dengan aksi nyata dari alumni ini, akan terwujud Visi Misi Padang Pariaman Berjaya,” kata dia.


Suhatri Bur yang juga Ketua DPD PAN Padang Pariaman itu, berharap SMAN 1 Sungai Limau, tetap menjadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat serta terus menghasilkan generasi terbaik di kabupaten ini.


Sementara itu, Ketua Umum DPP Alumni SMAN 1 Sungai Limau, M. Yusuf Sikumbang menyampaikan dengan dikukuhkan pengurus DPW Sumbar Alumni SMAN 1 Sungai Limau, dapat bersinergi dengan DPP dan DPW lainnya untuk membangun organisasi itu sendiri dan mengembalikan pada marwah sekolah.


Ia menegaskan, kepada pengurus DPW, alumni  yang ada di wilayah Sumbar ini, perlu dilakukan pendataan guna kebaikan organisasi dan sekolah ini. Alumni harus menjadi spirit dan pelopor untuk siswa-siswi dan sekolah.


“DPW alumni SMAN 1 Sungai Limau telah terbentuk sebanyak 3 DPW, yaitu DKI Jakarta, Riau dan Sumbar. Menyusul DPW Medan dan DPW daerah lainnya. Untuk itu, perlu pendataan alumni ini,” kata M. Yusuf.


Ketua DPW Sumatera Barat Alumni SMAN 1 Sungai Limau, Dwiwarman Chan mengajak seluruh DPW alumni dan seluruh alumni per-angkatan bersinergi guna memajukan sekolah dan meningkatan mutu pendidikan, terutama sekali siswa-siswi di sekolah itu.


“Mari kita para alumni untuk peduli dengan sekolah dan adik-adik kita yang masih menimba ilmu di sini, agar mereka dapat bersaing dengan sekolah lainya,” kata Dwiwarman Chan. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update