Notification

×

Iklan

Gubernur Berharap Kurikulum Tahfidzul Quran Diterapkan di Sekolah

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:19 WIB Last Updated 2022-05-27T01:19:33Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi saat wisuda tahfidz SDIT An-Nahl Limapuluh Kota.

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi mengapersiasi siswa Tahfidzul Qur'an SDIT An-Nahl kelas 1 dan kelas 2 yang  telah berhasil menghafal Alquran mulai dari juz 1 dan juz 30 Angkatan X Tahun 2022.


Gubernur menyampaikan saat wisuda tahfidz SDIT An-Nahl Limapuluh Kota, bertempat di Aula Istana Bung Hatta, Bukittinggi, pada Kamis (26/5/2022). 


Dalam acara wisuda tersebut Gubernur menyampaikan sekolah swasta memiliki potensi besar untuk lebih unggul dari sekolah negeri karena sifatnya yang lebih fleksibel sehingga bisa menjadi pilihan utama bagi orangtua yang ingin anaknya memiliki pendidikan berkualitas. 


Gubernur juga mengatakan, masyarakat minang memiliki kecintaan akan pendidikan yang sangat tinggi, oleh sebab itu sekolah  swasta harus bisa melakukan terobosan. Misalnya dengan memasukkan Tahfidzul Quran sebagai kurikulum mata pelajaran di sekolah. 


Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin, mengapresiasi SDIT An-Nahl yang memasukkan Tahfidzul Quran sebagai kurikulum khusus di sekolah, serta mengajarkan murid-muridnya untuk tidak hanya menghafal Quran, namun juga memahami apa makna dari ayat yang dihafal tersebut. 

 

Di samping murid bisa memahami makna Alquran, bisa mengamalkan dan mata pelajaran tersebut dapat dikolaborasikan dengan pelajaran budaya kearifan lokal di Sumatera Barat. 


Ia juga berharap, pelajaran budaya kearifan lokal ini bisa diterapkan di sekolah negeri. Ini dilakukan agar para siswa tidak melupakan adat dan budaya minangkabau dan menjadi daya tarik tersendiri bagi murid-murid untuk belajar tentang kearifan lokal baik di sumbar maupun di daerah tempat tinggalnya masing-masing. (mmc) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update