Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin 7 November 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Forikan Solsel Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati

Selasa, 31 Mei 2022 | 19:52 WIB Last Updated 2022-05-31T12:52:09Z

Bupati Khairunas bersama pengurus Forikan Solsel.


Solsel, Rakyatterkini.com - Program gemar makan ikan melalui dicanangkan di Solok Selatan, dengan membentuk Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan).


Komitmen Pemkab meningkatkan taraf dan kualitas hidup masyarakat dengan gemar makan ikan itu, dibuktikan dnegan melantik dan mengukuhkan Forikan Solok Selatan, Selasa (31/5/2022). 


Penelitian menunjukan dengan mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan kecerdasan, kesehatan dan daya tahan tubuh, untuk itu diperlukan peningkatan komoditas perikanan untuk mendukung peningkatan ketahanan pangan yang bermutu tinggi. 


Data tingkat konsumsi ikan di Solok Selatan berada pada angka 31,65 kg perkapita. Menurut bupati, jika kita bandingkan dengan angka nasional, angka konsumsi ikan di Solok Selatan masih rendah.


Ketua Forikan Solok Selatan, Ny. Erniati Khairunas, mengatakan jika konsumsi ikan masyarakat terus naik dan tinggi, maka itu menjadi salah satu meningkatkan kualitas sumber daya manusia mengingat kandungan baik didalamnya untuk pertumbuhan badan dan otak.


Selain itu, permintaan ikan juga akan mengalami peningkatan serta tentu ikut meningkatkan kesejahteraan para pembudidaya ikan, dan tercapailah visi misi Kepala Daerah 'Maju Bersama Sejahtera Untuk Semua'. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update