Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Eliminasi Malaria, Bupati Pessel Terima Penghargaan dari Kemenkes

Selasa, 31 Mei 2022 | 13:35 WIB Last Updated 2022-05-31T06:35:15Z

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar terima penghargaan dari Kemenkes.


Painan, Rakyatterkini.com – Rusma Yul Anwar, menerima penghargaan dari Kementerian Kesehatan terkait keberhasilan dalam program eliminasi malaria, di Mandalika, Lombok, Selasa, (31/5/2022).


Penyerahan penghargaan sertifikat eliminasi malaria merupakan puncak acara peringatan hari malaria sedunia tahun 2022 yang diadakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.


Penyerahan sertifikat eliminasi malaria oleh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Dirjen P2P) Kemenkes RI, Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, diterima Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar. 


Kementerian Kesehatan menargetkan Indonesia bebas malaria pada tahun 2030. Pencapaian target ini didahului dengan pencapaian daerah bebas malaria di tingkat kabupaten dan kota. 


Dirjen P2P Kementerian Kesehatan menyampaikan kepada 33 kepala daerah penerima sertifikat eliminasi malaria, agar menggerakkan seluruh pemangku kepentingan untuk mempertahankan eliminasi malaria di kabupaten dan kota wilayah kerja masing-masing.


Bupati berterima kasih kepada Kementerian Kesehatan yang telah memberikan sertifikat, dan mengapresiasi kepada seluruh dinas terkait di Pesisir Selatan yang telah berhasil melakukan program eliminasi malaria.


"Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan dalam program eliminasi malaria dari Kementerian Kesehatan, tentunya, ini tak luput dari peranan warga masyarakat yang ingin hidup sehat dan instansi terkait," ujar Rusma. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update