Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Sabtu 3 Desember 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Disdukcapil Pessel Hadirkan Nuansa Baru, Berikan Kepuasan pada Masyarakat

Selasa, 31 Mei 2022 | 14:01 WIB Last Updated 2022-09-16T03:42:05Z

Inilah nuansa baru di Dinas Dukcapil Pesisir Selatan, ada ruangan permainan anak.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesisir Selatan, terus berbenah. Kini, nuansa berbeda ditunjukkan kantor itu, terlebih ketika saat memasuki dinas tersebut.


Pasalnya, kantor yang berada di belakang kantor bupati, sekarang dilengkapi ruang bermain anak dan ruang bagi ibu menyusui. Penambahan fasilitas itu diperuntukkan bagi masyarakat yang melakukan pelayanan administrasi kependudukan, khususnya membawa buah hati, sehingga saat menunggu antrean, anak-anak dapat bermain di ruang bermain yang sudah dilengkapi dengan bermacam aneka permainan.


"Memang, dari Kemenpan-RB meminta agar pelayanan Disdukcapil ditambah dengan menyediakan ruang permainan anak dan ibu menyusui. Menyikapi itu, makanya kita tambah suasana tersebut," kata Kepala Dinas Dukcapil, Evafauza Yuliasman Dt. M.A. Tigo Lareh, kepada Rakyatterkini.com di ruang kerjanya, Senin (30/5//2022).


Menurutnya, selain tempat permainan anak dan ibu menyusui, masih ada tambahan untuk ruang bagi penyandang disabilitas. Namun, belum ada anggaran, sehingga pihaknya baru akan mengusulkan anggaran untuk penambahan ruang itu.


Pihaknya berharap, dengan penambahan ruang ini dapat meningkatkan pelayanan dan memberikan kepuasan kepada masyarakat. Sehingga, bagi yang membawa anak-anak tidak bosan selama menunggu antrean.


Erman (48), salah seorang warga yang datang ke Kantor Disdukcapil mengatakan, dengan adanya ruang bermain bagi anak dapat memberikan wadah bagi orangtua, supaya tidak khawatir saat anaknya rewel ketika terlalu lama menunggu. 


"Dengan disediakannya permainan yang beragam, anak juga tidak cepat bosan saat diajak menunggu," tuturnya lagi.


Selain itu, dengan adanya ruang menyusui, dia menuturkan, dapat mempermudah ibu menyusui saat harus memenuhi kebutuhan bayinya, tanpa harus malu atau risih di depan banyak orang. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update