Notification

×

Iklan

DPRD Sampaikan Pandangan Fraksi, OPD Jangan Terlena

Kamis, 19 Mei 2022 | 10:37 WIB Last Updated 2022-05-19T03:37:26Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra dan Wabup Richi Aprian, hadiri sidang paripurna DPRD.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Sidang paripurna DPRD penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap Ranperda Laporan Pertanggungjawaban APBD Anggaran 2021 oleh Bupati Tanah Datar, Selasa (17/5/2022).


Sidang dipimpin wakil ketua DPRD Anton Yondra, didampingi Saidani, Sekretaris DPRD Yuhardi serta 20 anggota DPRD, dihadiri Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, forkopimda,  asisten, staf ahli dan kepala OPD.


Dalam pandangan itu, semua fraksi menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Pemkab Tanah Datar kembali raih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap LHP dan LKPD tahun 2021.


Namun mengingatkan agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) jangan terlena, karena prestasi ini bukanlah satu-satunya ukuran keberhasilan.


Sementara itu hal lainnya yang menjadi sorotan secara umum fraksi adalah penggunaan dana dan realisasi pendapatan daerah, target capaian pajak sampai cara OPD untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tanah Datar.


Dalam sidang itu juga ditanyakan tentang lanjutan pembanguan lapangan cindua mato yang sudah lama pembangunan yang belum juga selesai.


Berkaitan dengan beberapa program unggulan kepala daerah juga diharapkan lebih digiatkan lagi mensoliasikan serta teknisnya kepada masyarakat agar progul daerah bisa maksimal dan mensejahterakan masyarakat. 


Di kesempatan tersebut juga di pertanyakan sehubungan dengan Proses Belajar Mengajar (PBM) yang masih sebagain sekolah masih melakukan PBM terbatas. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update