Notification

×

Iklan

Bus Pemudik 'Pulang Basamo' Terbalik di Ladang Padi, Dua Penumpang Tewas

Selasa, 03 Mei 2022 | 00:30 WIB Last Updated 2022-05-02T23:59:44Z

Bus terbalik. (foto antara).


Padang, Rakyatterkini.com - Bus pemudik untuk 'Pulang Basamo' kecelakaan di Jalan Raya Padang-Solok, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, Padang, Senin (2/5/2022) sekitar pukul 01.00 WIB.


Dalam kejadian, dua balita yang berada di dalam bus meninggal dunia atas nama Adzkia (2) dan Alif (3).


"Dalam kejadian ini puluhan penumpang mengalami luka ringan, dan dua orang meninggal dunia," kata Kapolsek Lubuk Kilangan Kompol Liya Nesmon, seperti dikutip Antara.


Ketika sampai di lokasi kejadian diduga sopir bus tidak menguasai medan dan bus melaju tidak terkendali menabrak tiang listrik dan terbalik dengan posisi roda di atas di bahu jalan sebelah kanan, ujarnya.


Nesmon mengatakan para korban telah dievakuasi dari lokasi kejadian, termasuk penumpang yang mengalami luka ringan agar mendapatkan penanganan medis.


"Korban yang luka-luka langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis, bus membawa penumpang sebanyak 32 orang," jelasnya.


Bus yang mengalami kecelakaan tersebut dilaporkan membawa rombongan "pulang basamo" Forum Komunikasi Minang Bersatu Keluarga Besar Pantai Air Manis Padang.


Desmon menceritakan, kecelakaan berawal ketika bus yang dikemudikan Ridwan (45) melaju dari arah Solok menuju Padang. Ketika sampai di lokasi kejadian bus melaju tidak terkendali lalu menabrak tiang listrik, kemudian terbalik dengan posisi roda di atas di bahu jalan sebelah kanan.


"Masyarakat yang melihat kejadian itu langsung melapor ke Pos Pam Ketupat Ladang Padi, dan langsung kami tindak lanjuti dengan mendatangi lokasi," katanya. (*)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update