Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Solok Bangga dengan Pengabdian Komjen Purn Suhardi Alius

Selasa, 10 Mei 2022 | 22:49 WIB Last Updated 2022-05-10T15:49:25Z

Bupati Solok bersama Wakapolri foto bersama di sela-sela peresmian Masjid Hj. Alisma Alius.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Bupati Solok, H. Epyardi Asda menghadiri peresmian  Masjid Hj. Alisma Alius Selasa, 10 Mei 2022, di Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Peresmian tersebut dilakukan oleh Wakapolri Komjen Dr. Drs. Gatot Edi Pramono, M.Si.


Dalam sambutannya Walinagari  Batang Barus, Syamsul Azwar mengungkapkan hari ini merupakan sebuah momentum yang membahagiakan bagi Nagari Batang Barus. Karena, di sini  telah berdiri rumah Allah SWT, yakni  Masjid Hj Alisma Alius.


"Pembangunan masjid ini merupakan harapan masyarakat sejak lama. Dan, Alhamdulillah melalui keinginan Bapak Komjen Suhardi Alius, maka masjid ini dapat berdiri," ungkapnya.


Ia menyebutkan ucapan syukur masyarakat atas pembangunan masjid ini dan atas nama masyarakat nagari, turut mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Wakapolri dan  Komjen Purnawirawan Suhardi Alius.


Sementara itu, Bupati H. Epyardi Asda, menyampaikan ucapan selamat datang kembali di kampung halaman kepada Wakapolri dan Komjen Suhardi Alius di Kabupaten Solok.


"Dapat kami laporkan kita Forkopimda cukup kompak dan saling bahu membahu dalam membina dan membangun Kabupaten Solok. Pada hari ini, kita merasa bangga dan senang atas pengabdian Komjen Suhardi Alius kepada kampung halamannya dengan membangun rumah ibadah ini," tutur bupati lagi.


Dikatakan, sudah lama masyarakat menunggu masjid ini. Bahkan, sejak dulu warga mengimpikannya. Semoga dengan pembangunan masjid ini dapat menjadi berkah bagi semua. Terlebih, letak dan tempat masjid cukup strategis. Sehingga, mudah diakses.


"Karena terletak pada jalan lintas yang banyak dilalui kendaraan, sehingga bisa dijadikan tempat persinggahan bagi para musafir. Dan, berharap dengan pembangunan masjid ini dapat menjadi rahmat dan amal jahiriyah bagi Bapak Suhardi Alius beserta keluarga," papar Epyardi.


Rektor Unand Padang, Prof. Dr. Yuliandri, SH. MH., mengemukakan, rasa syukur atas pembangunan masjid yang megah ini selesai dan diresmikan pada hari ini. Menurutnya, pembangunan masjid dapat diberikan  apresiasi kepada  Bapak Suhardi Alius bersama keluarga. 


"Insya Allah, sesuai janji Allah SWT, orang-orang yang membangun masjid di dunia akan dibangunkan istana baginya di akhirat," jelaasnya.


Di sisi lain  Pendiri Masjid Komjen Purn Drs. Suhardi Alius, MH., menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kehadirannya Wakapolri dan seluruh tamu. 


"Terimakasih kepada bapak bupati karena telah mengalokasikan tempat untuk pembangunan masjid ini," sebut Suhardi Alius.


Wakapolri Komjen Dr. Drs. Gatot Edi Pramono, M.Si., dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah ucapan syukur kehadirat Allah SWT, karena diberikan kesempatan hadir untuk peresmian masjid Hj. Alisma Alius ini.


"Dan, saya ucapkan selamat atas pembangunan masjid ini, semoga bermanfaat bagi masyarakat," ujar Wakapolri.


Acara dilanjutkan dengan peresmian masjid dan peninjauan lokasi masjid. Kemudian, Bupati Solok mengajak Wakapolri dan Komisaris PT. Taspen serta para tamu undangan lainnya, untuk singgah di rumah dinas bupati. Dalam kesempatan itu, bupati juga menyerahkan cenderamata kepada Wakapolri beserta rombongan berupa beras Solok, rendang, ikan bilih dan hasil UMKM lainnya.(DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update