Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Epyardi Tinjau Pasar Alahan Panjang, Ini Harapannya

Kamis, 19 Mei 2022 | 19:34 WIB Last Updated 2022-05-19T12:35:46Z

Bupati Solok tinjau Pasar Alahan Panjang.
 

Kabupaten Solok, Rakyatterkini.com - Guna penertiban kawasan pasar di Kabupaten Solok, Bupati Epyardi Asda bersama Satpol PP dan Dinas Perhubungan, lakukan tinjauan ke Pasar Alahan Panjang,  Kamis 19 Mei 2022.


Dalam kunjungan itu, bupati menyampaikan pemerintah kabupaten bakal melakukan pembenahan pada pasar yang ada di daerah itu. Orang nomor satu di bumi beras tersebut, juga memberi arahan akan memindahkan terminal yang ada di dekat pasar, supaya kegiatan jual beli di pasar lebih efisien.


"Segera kita benahi dan kita tata," tuturnya lagi.


Selain itu, bupati juga menginstruksikan untuk membagi pasar menjadi beberapa blok sesuai dengan jenisnya. Mulai dari blok pasar khusus jajanan makan, pakaian, hingga pasar ikan.


Ia juga menegaskan kepada pemerintahan nagari untuk memfasilitasi tempat bagi para pedagang dan masyarakat di pasar. Kemudian, memberlakukan biaya kontribusi bagi para pedagang. Di samping itu, juga  memerintahkan kepada pihak pengelola  untuk mengelola kebersihan dan membenahi pasar sebagaimana mestinya.


Bupati Solok memerintahkan Kepala Dinas Koperindag, Ahpi Gusta Tusri, untuk menjadikan pasar tradisional Alahan Panjang menjadi pasar modern. (DD)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update