Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Asahan Hadiri Rakorwil APKASI Sumut, Sutan Riska Sampaikan Ini

Kamis, 19 Mei 2022 | 20:09 WIB Last Updated 2022-05-20T02:04:27Z

Bupati Asahan hadiri Rakorwil APKASI Sumut.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Bupati Asahan, H. Surya turut menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) se-Sumatera Utara, di Aula Kantor Bupati Serdang Bedagai, Kamis (19/5/2022).


Turut hadir dalam Rakorwil itu antara lain Asisten I Setdaprov, Ketua Umum APKASI, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera Utara Dewan Pengurus APKASI (Bupati Serdang Bedagai), kepala daerah se-Sumatera Utara dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Ketua Umum APKASI Sutan Riska yang juga Bupati Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, mengemukakan, APKSI akan mendorong dan memfasilitasi guna meningkatkan pembangunan daerah.


Selain itu, Sutan Riska juga meminta setiap daerah untuk fokus dalam mengembangkan produk unggulan di daerahnya masing-masing. Sehingga, bisa saling menopang, saling mengisi dan saling melengkapi satu dengan yang lainnya.


Sementara Asisten I Setdaprov, Drs. H. Mhd. Fitriyus, SH, MSP., mengapresiasi kepala daerah yang selama ini telah berjuang membantu pemerintah menanggulangi pandemi covid-19. Ia mengajak untuk terus berdoa agar pandemi ini, sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya.


Fitriyus juga mengatakan tujuan dari APKASI ini sangat baik, dapat mengkoordinasikan antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah, sekaligus menjadi wadah untuk pembangunan daerah.


"Apa yang menjadi pembahasan dalam Rakorwil ini dapat kita wujudkan di wilayah kita masing-masing, sehingga kita dapat mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Sumatera Utara," harapnya.


Sementara Korwil Sumatera Utara Dewan Pengurus APKASI, H. Darma Wijaya pada pidatonya berharap, dapat mengemban amanah APKASI sesuai dengan visi yaitu  membangun sinergi kerja antar pemerintah kabupaten dengan pemerintah pusat dan provinsi dengan semangat keberagaman budaya dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pada masa dan pasca pandemi.


Darma Wijaya yang juga Bupati Serdang Bedagai mengajak, untuk membangun sinergi tata kelola pemerintah pusat dan kabupaten, menyelaraskan pembangunan infrastruktur, memperkuat hubungan perdagangan, meningkatkan kerjasama sosial kemasyarakatan, budaya dan pariwisata untuk membenahi ekonomi, terutama pemulihan ekonomi nasional akibat covid 19.


"Juga memperkuat kolaborasi antar daerah serta meningkatkan solidaritas antar daerah dalam penanggulangan bencana alam dan non alam yang menimpa kabupaten, provinsi dan nasional sesuai dengan program kerja APKASI," bebernya.


Setelah usai mengikuti Rakorwil tersebut,  Bupati Asahan, H. Surya yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Kominfo, Kepala Bappeda, Kabag Pemerintahan Setdakab, mengemukakan, pemerintahan kabupaten akan mendukung sepenuhnya program APKASI ini.


"APKASI sebagai organisasi pemerintah daerah, dapat menjadi mitra strategis pemerintah maupun lembaga lain dalam memperjuangkan kepentingan dan aspirasi daerah," tutupnya. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update