Notification

×

Iklan

Bupati Ajak Masyarakat Rutin Mengkonsumsi Ikan Setiap Hari

Selasa, 17 Mei 2022 | 19:24 WIB Last Updated 2022-05-17T12:24:52Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, menyuapkan pelajar TK, dalam sosialisasi pentingnya makan ikan.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan laksanakan sosialisasi pentingnya makan ikan secara rutin, Selasa (17/5/2022). 


Dikutip dari data Badan Pusat Statistik, tingkat konsumsi ikan di Indonesia masih rendah, per 2020 tingkat konsumsi ikan di Indonesia masih belum mencapai 60 kilogram per kapita. Sedangkan target pemerintah menargetkan di 2024 tingkat konsumsi ikan ini dapat tercapai. 


Bupati Khairunas mengatakan, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi ikan. "Mari kita rutin mengkonsumsi ikan setiap hari. Dengan begitu kita akan dapatkan manfaat dari makan ikan, "jelasnya. 


Bupati juga perintahkan kepala OPD, camat, wali nagari dan wali jorong, agar giat menyosialisasikan dan mengajak makan ikan kepada masyarakat.


Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Budiman,  kegiatan sosialisasi gemar makan ikan bersama anak taman kanak-kanak dan masyarakat ini merupakan salah satu bentuk kampanye makan ikan di Kabupaten Solok Selatan. 


Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk mensinergikan pelaksanaan program gemar ikan yang dikampanyekan secara nasional sekaligus untuk meningkatkan konsumsi ikan di Solok Selatan.


Pemkab Solok Selatan terus mengembangkan Balai Benih Ikan ini, memberikan anggaran lebih untuk pengembangan BBI, sehingga BBI ini dapat meningkatkan budidaya ikan, dan juga melestarikan jenis ikan khas Kabupaten Solok Selatan. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update