Notification

×

Iklan

'Bunga Nagari' Bersilaturahim dengan Warga Tiku

Selasa, 24 Mei 2022 | 08:16 WIB Last Updated 2022-05-24T01:16:14Z

Bupati Agam, Andri Warman bersilaturahim dengan masyarakat Tiku.


Agam, Rakyatterkini.com – Bupati Agam, Andri Warman, bersilaturahmi dengan masyarakat Tiku, Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (23/5/2022). 


Kegiatan yang disebut “Bunga Nagari” (Bupati Ngantor di Nagari) dengan warga pesisir itu dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.


Kedatangan bupati disambut antusias Camat Tanjung Mutiara Hidayatul Taufid, bersama sejumlah tokoh masyarakat Tanjung Mutiara.


Turut mendampingi Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Lazuardi Erman, kepala OPD terkait, wali nagari se-Kecamatan Tanjung Mutiara beserta para wali jorong.


Bupati Agam, Andri Warman menyampaikan pertemuan itu diharapkan mampu meningkatkan silaturahmi dan komunikasi antara pemerintah dengan masyarakatnya. 


Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjaring informasi dan aspirasi langsung dari masyarakat sebagai bahan dalam menjalankan roda pemerintahan.


“Ini kunjungan Bunga Nagari pertama di Agam, saya berharap Tanjung Mutiara menjadi barometer di Agam,” pinta bupati.


Bupati juga berharap dari pertemuan tersebut bisa mendapatkan banyak informasi dari tokoh masyarakat, sehingga program dan kebijakan yang diambil nanti benar-benar memberikan dampak besar bagi kesejahteraan masyarakat Agam.


“Sampaikan semua aspirasi dan masalah yang ada. Insya Allah kami akan cari solusinya,” tambahnya.


Lebih lanjut bupati juga menyampaikan selama satu tahun lebih dirinya bersama wakil bupati, telah menghasilkan beberapa kebijakan. Beberapa program kegiatan juga telah berhasil dilaksanakan dengan mempedomani perencanaan pembangunan yang disusun serta aturan yang berlaku.


“Salah satu langkah awal yang telah berhasil kami selesaikan adalah penetapan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) dalam menjalankan pemerintahan. Alhamdulillah, RPJMD Kabupaten Agam yang tertuang di dalamnya visi misi mewujudkan  Kabupaten Agam yang lebih maju.


Atas pertemuan itu, tokoh masyarakat Nanang, mengucapkan terimakasih kepada bupati bersama anggota DPRD atas kunjungannya ke Tanjung Mutiara untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat.


“Kita ingin tidak ada batas antara masyarakat dengan pemerintah. Kami hari ini sangat berterimakasih atas kunjungan bupati ke Tiku. Kami berharap ke depannya ini terus berlangsung dalam rangka memantapkan pembangunan yang ada di Tiku umumnya Kabupaten Agam,” harapnya. (vn)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update