Notification

×

Iklan

Beri Rasa Aman Umat Budha Rayakan Waisak, Polres Asahan Patroli

Selasa, 17 Mei 2022 | 12:14 WIB Last Updated 2022-05-17T12:42:03Z

Posko pengamanan perayaan Waisak Polres Asahan.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Guna memberikan rasa aman bagi umat Budha, terutama dalam menjalankan Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2566 BE kemarin, personel Polres Asahan lakukan patroli dan pengamanan di sejumlah Vihara yang ada di Kota Kisaran, Senin (16/5/2022).

 

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK. MH., dalam penjelasannya kepada sejumlah awak media mengemukakan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk mengantisipasi adanya potensi gangguan Kamtibmas, khususnya dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Buddha dalam menjalankan ibadahnya.


“Sebagai upaya kepolisian dalam memberikan jaminan keamanan kepada umat  khususnya dan masyarakat Kabupaten Asahan pada umumnya, dan pengamanan melibatkan personel Polres Asahan, TNI dan polsek," ucap Kapolres Asahan.


Tidak hanya pengamanan di Wihara saja, personel juga melaksanakan kegiatan rutin yang meningkatkan atau KRYD melalui peningkatan patroli malam hari, serta memantau di tempat wisata untuk memastikan tidak adanya gangguan Kamtibmas di Kota Kisaran.


"Dalam patroli pengamanan ini  terdapat 8 Vihara yang disambangi petugas," tuturnya.  (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update