Notification

×

Iklan

Baznas Sosialisasikan Program Unggulan di Dinas Kominfo

Selasa, 24 Mei 2022 | 19:58 WIB Last Updated 2022-05-24T12:58:20Z

Ketua Baznas Solsel, Zulfajriadi saat silaturahim ke Dinas Kominfo.


Solsel, Rakyatterkini.com - Ketua Baznas Solok Selatan, Zulfajriadi mengunjungi Dinas Kominfo, sekaligus melakukan sosialisasi kilat seputar program dan kegiatan unggulan yang ada pada badan tersebut, Selasa (24/5/2022).


Dimasa jabatan yang masih berumur sekitar satu bulan tersebut, Zulfajriadi menargetkan peningkatan pendapatan atau pengumpulan zakat di Solok Selatan, sehingga mampu menyejahterakan masyarakat, terutama bagi penerima zakat itu sendiri. 


Menurutnya, ada beberapa program unggulan Baznas Solok Selatan, diantaranya program Solok Selatan Sehat yang merupakan sebuah program penyaluran bantuan kepada masyarakat yang sedang sakit berupa pemberian peralatan pembantu, seperti kursi roda dan juga berupa uang tunai. 


Selain itu juga terdapat beasiswa untuk siswa di berbagai jenjang pendidikan tentu saja dengan melampirkan beberapa dokumen persyaratan yang ditetapkan oleh Baznas. 


Ada juga bantuan untuk masyarakat yang tertimpa musibah atau bencana alam yang besarannya disesuaikan dengan dampak dan perkiraan kerugian akibat musibah atau bencana tersebut.


Baznas merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah berdasarkan keputusan Presiden RI No. 8 Tahun 2001 yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, dan sedekah. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update