Notification

×

Iklan

Bangun Pasar, Pemdes Suka Damai Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Sabtu, 14 Mei 2022 | 15:49 WIB Last Updated 2022-05-14T08:49:05Z

Pasar Desa Suka Damai, Kecamatan Singingi Hilir, siap difungsikan.

Kuansing, Rakyatterkini.com - Pemerintah Desa Suka Damai, Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing, menggunakan dana desa kembali membangun Pasar desa untuk meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat.


Kades Suka Damai Nur Ahmad mengatakan, penambahan pembangunan Los Pasar berukuran 6 X 21 meter itu menggunakan dana Silpa dana desa tahun anggaran 2021, dengan tujuan meningkatkan sarana pasar demi kenyamanan pengunjung dan pedagang. 


"Iya, kita kembali membangun pasar desa dengan ukuran 6X21 meter menggunakan dana Silpa 2021. Dan tahun sebelumnya kita juga membangun satu unit pasar ukuran 3X3 meter X 24 lapak. Ini upaya kami untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Nur Ahmad, Kamis (12/5/2022).


Dijelaskannya, dibangunnya pasar tidak hanya untuk memudahkan masyarakat desa dalam memenuhi kebutuhan semata. Tetapi keberadaan Pasar juga dapat menyerap tenaga kerja dan mendatangkan investor dari luar desa. 


"Pasar tidak hanya untuk memperlancar penjualan hasil produksi, dan memudahkan memperoleh barang atau jasa. Tapi pasar juga sebagai sarana promosi menjadi tempat memperkanalkan suatu barang atau jasa kepada konsumen," katanya. 


Ia berharap kepada para pedagang dan masyarakat sekitar timbul rasa memiliki pasar sehingga mereka dapat membantu merawat dan menjaga sarana serta fasilitas pasar yang sudah dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Damai. (hen)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update