Notification

×

Iklan

Aua Sarumpun Geopark Festival 2022 Resmi Dibuka

Minggu, 22 Mei 2022 | 10:13 WIB Last Updated 2022-05-22T07:13:56Z

Wabup bersama Walinagari III Koto.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, SH. MH., secara resmi membuka Aua Sarumpun Geopark Festival 2022 sebagai aplikasi dari program unggulan (Progul) yakni satu nagari, satu iven, Sabtu (21/5/2022).


Wabup Richi mengatakan, Aua Sarumpun Geopark Festival digelar, setelah berhasil melaksanakan Sepekan Alek Anak Nagari Andaleh Baruah Bukik, beberapa waktu silam, yang mampu mendatangkan ribuan pengunjung selama pergelaran berlangsung.


“Mudah-mudahan, Aua Sarumpun Geopark Festival tahun ini, dapat memunculkan seluruh potensi nagari, baik adat, budaya maupun keindahan alamnya. Ini adalah kali kedua iven di Tanah Datar,” ujar Wabup Richi menambahkan.


Wabup berharap kegiatan  yang terlaksana dari tanggal 21 sampai 22 Mei 2022 ini, mampu menarik pengunjung untuk melakukan transaksi ekonomi di acara tersebut. Hal ini akan memberikan dampak positif bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Luhak nan Tuo.


“Kami mengundang masyarakat untuk datang menikmati seluruh rangkaian acara di perhelatan ini. Selama dua hari akan ada pergelaran budaya dan berbagai produk UMKM di stand yang telah disediakan,” ajak Wabup Richi.


Wabup Richi mengatakan pemerintah Tanah Datar melalui panitia pelaksana akan terus berupaya mengembangkan kegiatan tersebut lebih baik lagi di tahun-tahun selanjutnya. 


“Alhamdulillah, kita akan terus jalin kerjasama ke seluruh pihak, mendukung terlaksananya acara seperti ini, agar lebih baik lagi ke depannya,” ujar Wabup Richi.


Walinagari III Koto, Wili Adha mengatakan, Aua Sarumpun Geopark Festival 2022 terlaksana tidak lepas dari dukungan seluruh lapisan masyarakat Rambatan pada umumnya.


“Terima kasih kita ucapkan dukungan masyarakat hingga terlaksananya kegiatan yang telah dipersiapkan jauh sebelumnya. Ini menjadi motivasi bagi kita, untuk menjadi lebih baik di masa mendatang," tuturnya. (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update