Notification

×

Iklan

Arus Balik di Tol Cikatama, Skema One Way Waktunya Diperpanjang

Minggu, 08 Mei 2022 | 09:46 WIB Last Updated 2022-05-08T02:46:15Z

Kapolri saat meninjau arus balik.


Cikampek, Rakyatterkini.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kembali melakukan pengecekan situasi arus balik Lebaran 2022, serta penerapan rekayasa lalu lintas skema one way, di Tol Cikampek Utama (Cikatama) KM 70, Sabtu (7/5/2022) malam.


Menurut Sigit, berdasarkan laporan, diprediksi malam ini jumlah kendaraan yang melintas akan mencapai angka 160 ribu per jamnya, dan akan terus meningkat sampai dengan esok hari. 


Dengan adanya peningkatan volume kendaraan yang signifikan tersebut, Sigit menyatakan, kemungkinan strategi kebijakan lalu lintas skema one way akan diperpanjang waktunya serta ruas jalannya.


Meski begitu, Sigit menekankan, hal itu akan dilakukan dengan memperhatikan situasi dan kondisi yang terjadi setiap waktunya. Sehingga, waktu ataupun perpanjangan ruas tetap melihat dinamika arus lalu lintas yang berkembang di lapangan. 


Sigit mengimbau kepada masyarakat untuk terus mengupdate informasi terkini soal kebijakan strategi rekayasa lalu lintas yang diterapkan oleh kepolisian untuk mencegah kepadatan serta mengurai kemacetan. 


Ia telah meminta kepada seluruh jajarannya untuk terus menyalurkan informasi terbaru soal penanganan arus balik Lebaran kepada masyarakat melalui media sosial ataupun media massa. (rel)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update