Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Antisipasi PMK, Rahmang Tinjau Pasar Ternak Sungai Sariak

Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:47 WIB Last Updated 2022-05-21T12:47:39Z

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang tinjau pasar ternak Sungai Sariak.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Mengantisipasi penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), dan memastikan hewan kurban layak untuk dikonsumsi, Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, melakukan peninjauan dan pemeriksaan sapi di Pasar Hewan Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto.


Rahmang, didampingi Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Bustanul Arifin menyampaikan pemeriksaan kesehatan sapi, untuk memastikan hewan ternak yang diperjualbelikan di pasar aman untuk dikonsumsi.


"Kewaspadaan jelang Hari Raya Idul Adha perlu dilakukan seperti saat ini kita ajak peternak untuk selalu menjaga kebersihan kandang, dan mengontrol gizi ternaknya,” ujarnya, Jumat (20/5/2022).


Rahmang menambahkan wabah PMK sapi ini disebabkan oleh virus yang menular. Makanya dia meminta dinas terkait untuk mengaktifkan pos kesehatan hewan di tempat yang telah ditentukan, termasuk di beberapa pasar hewan untuk dilakukan pemantauan secara rutin. 


Sebagai bentuk kewaspadaan, Wakil Bupati Rahmang Bersama Dinas Pertenakan dan Kesehatan Hewan untuk menyiapkan obat disinfektan pencegah PMK termasuk vaksinnya untuk disalurkan kepada para peternak. (suger)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update