Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu 24 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.888 23 101.514 2.351
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Antisipasi PMK, Polsek Bandar Pulau Imbau Peternak

Senin, 16 Mei 2022 | 09:23 WIB Last Updated 2022-05-17T01:19:26Z

Polsek Bandar Pulau imbau peternak sapi antisipasi PMK.
 

Asahan, Rakyatterkini.com - Untuk keamanan dan kenyamanan bersama, Polsek Bandar Pulau, Polres Asahan, Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan imbauan kepada kepala desa dan warga, teruatama sekali yang memiliki hewan ternak untuk antisipasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Sabtu (14/5/2022).


Dalam kegiatan ini dipimpin Kanit Binmas, Aiptu Wagimin bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Suprayogi terhadap warga Dusun VII Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.


Kepada awak media, Kapolsek Bandar Pulau, Iptu Surianto mengatakan, petugas mengajak masyarakat yang mempunyai ternak lembu, agar bekerja sama dan melaporkan ternaknya bila terjadi sesuatu penyakit ke Kantor Balai Desa atau kepada Bhabinkamtibmas, agar sesegera mungkin didatangkan Tim Kesehatan Hewan.


Selain itu, petugas  memberikan edukasi mencegah penyakit pada hewan ternak lembu tersebut. Ini sangat penting dilakukan, mengingat ancaman penyakit tersebut pada hewan ternak saat ini.


Menutup keterangannya, Iptu Surianto menjelaskan, kepada pemilik ternak lembu serta  diingatkan untuk menjaga kebersihan kandang dan memberikan obat-obatan pada ternak. Supaya tidak terjadi sakit apapun, sehingga bahaya yang dikhawatirkan bisa dihindari.


"Mari jaga kebersihan kandang serta lebih perhatian pada hewan ternak peliharaan itu," pesan kapolsek menutup keterangannya. (EKA)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update