Notification

×

Iklan

Wawako Solok Ikuti Rakor TP2DD, Ini yang Dibahas

Kamis, 21 April 2022 | 22:45 WIB Last Updated 2022-04-21T15:45:37Z

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra ikuti rakor TP2DD.


Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra, hadiri Rapat Koordinasi Tim Percepatan  Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), di BI Perwakilan Sumatera Barat, Kamis 21 April 2022.


Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumbar, Wahyu Purnama mengatakan Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2021 telah sukses digelar oleh Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian) bersama Kementerian/Lembaga, asosiasi dan pelaku industri.


Wahyu mengungkapkan dengan terbentuknya TP2DD kabupaten/kota, hendaknya dapat mendorong implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan transparansi transaksi keuangan daerah, mendukung tata kelola, dan mengintegrasikan sistem pengelolaan keuangan daerah dalam rangka mengoptimalkan pendapatan daerah.


Mendukung pengembangan transaksi pembayaran digital di masyarakat guna mewujudkan keuangan yang inklusif, serta meningkatkan integrasi ekonomi dan keuangan digital khususnya di wilayah Sumatera Barat.


Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joenaldi mengimbau seluruh kepala daerah agar cepat melaksanakan sistem ekonomi keuangan digital, seperti yang telah dilakukan oleh pemerintah provinsi Sumatera Barat.


Kebijakan itu didukung dengan Keputusan Gubernur Nomor 500-256-2021 tentang Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah Provinsi Sumatera Barat, 12 April 2021 dan telah diubah dengan keputusan Gubernur Nomor 500-256-2021 tentang perubahan Keputusan Gubernur Nomor 500-756-2021 tentang Tim Percepatan  Perluasan Digitalisasi Daerah Provinsi Sumatera Barat. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update