Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sawahlunto Cinta Zakat, Baznas Beri Penghargaan Muzakki

Kamis, 21 April 2022 | 22:46 WIB Last Updated 2022-04-21T15:46:15Z

Wako Deri Asta bersama Ketua Baznas Kota Sawahlunto.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Sawahlunto, memberikan penghargaan kepada muzakki (wajib zakat) perorangan dan lembaga yang telah berkontribusi mendukung program 'Sawahlunto Cinta Zakat'. 


Ketua Baznas Kota Sawahlunto, Edrizon Effendi, mengemukakan penghargaan itu sebagian wujud apresiasi dan terima kasih lembaga itu untuk para muzakki, terutama sekali yang telah mempercayakan pembayaran zakatnya melalui Baznas. 


"Sertifikat penghargaan itu kita serahkan langsung pada Kamis 21 April 2022 tadi di Hall Ombilin. Bertepatan juga momennya dengan penyaluran zakat kepada mustahiq pada April ini," tuturnya lagi.


Edrizon menjelaskan, kategori dari penerima penghargaan itu yakni, kepala daerah pendukung dan peduli zakat, infak dan shadaqah yang diberikan kepada Walikota Deri Asta. Kemudian, BUMN peduli zakat dan pendukung kegiatan Baznas yang diberikan kepada PT. Bukit Asam Pertambangan Ombilin.


Setelah itu perusahaan swasta yang paling aktif membayar dan menyalurkan zakat melalui BAZnas yang diberikan kepada PT. AIC.


"Kemudian Unit Pengumpul Zakat (UPZ) paling tertib administrasi diterima oleh Kanwil Kemenag Sawahlunto. Kemudian, layanan pembayaran zakat terbaik I melalui teknologi informasi perbankan diberikan kepada Bank Nagari Cabang Sawahlunto. Sementara layanan pembayaran zakat terbaik II melalui teknologi informasi perbankan diberikan kepada Bank Mandiri Cabang Sawahlunto," ujar Edrizon.


Setelah itu, layanan pembayaran zakat terbaik III melalui teknologi informasi perbankan diberikan kepada Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Sawahlunto. Kemudian UPZ paling aktif mengumpulkan zakat infak dan sedekah di lingkungan instansi pemerintahan diberikan kepada Dinas Pendidikan Kota Sawahlunto.


"Kemudian terbaik I muzakki individu diberikan kepada Henni Purwaningsih, Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Sawahlunto. Terbaik I rekanan Baznas di bidang retail diberikan kepada Minimarket Sungkono, setelah itu muzakki millenial terbaik diberikan kepada Hakri Pradipa Negara," beber Edrizon lagi.


"Peringkat II UPZ paling aktif mengumpulkan zakat infaq dan sedekah di lingkungan instansi pemerintah diberikan kepada Setdako Sawahlunto," kata Edrizon.


Edrizon menyebut dengan partisipasi yang baik dari para muzakki, sampai pada April 2022 ini BAZNas telah mengumpulkan zakat sebanyak Rp600 juta. Dalam kesempatan penyerahan penghargaan kepada muzakki itu, disalurkan zakat kepada 177 orang mustahiq dengan jumlah zakat sebesar Rp295.050.000.


Walikota Sawahlunto, Deri Asta yang hadir dalam acara tersebut, sangat mengapresiasi program penghargaan yang diselenggarakan Baznas. Katanya, semoga ini menjadi motivasi bagi semua pihak, untuk lebih bersemangat dan rajin membayarkan zakat melalui Baznas. (Hms/Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update