Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wawako Bukber Bersama KONI, Pemko Solok Siap jadi Tuan Rumah Porprov

Kamis, 21 April 2022 | 06:19 WIB Last Updated 2022-04-20T23:19:14Z

Wawako bersama wakil ketua DPRD dan ketua KONI, saat bukber.


Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra buka puasa bersama insan olahraga, di halaman GOR Tanjung Paku, Rabu 20 April 2022 


Hadir juga wakil ketua DPRD, Efrion Coneng, anggota DPRD, Rusdi Saleh, Ketua KONI, Rudi Horizon, dan pimpinan cabang olahraga se-Kota Solok, atlet dan official.


Ketua KONI Kota Solok, Rudi Horizon mengatakan persiapam atlet mengikuti Porprov Sumbar tahun 2023 mendatang. "Kami menargetkan masuk lima besar perolehan medali dalam Porprov Sumbar tahun 2023 mendatang," ujar Rudi.


Dikatakan, pihaknya menginventarisir atlit-atlit yang ada di Kota Solok, termasuk yang berkiprah di daerah lain dan berharap untuk kembali membela daerah.


"KONI melengkapi fasilitas cabor dan membiayai atlet potensial untuk mengikuti beragam kejuaraan," tutur Rudi.


Rudi mengucapkan rasa syukurnya atas dukungan penuh dari Pemko Solok dan DPRD. "Dukungan ini merupakan motivasi dan spirit bagi kami beserta atlet untuk mengharumkan nama daerah,” pungkas mantan Ketua KONI Kab Solok ini.


Sementara, pimpinan DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng mengungkapkan DPRD akan memberikan dukungan penuh terhadap program pembinaan olahraga yang dilakukan oleh KONI Kota Solok. 


Menurutnya, anggaran dan program pembinaan harus berjalan secara berkelanjutan. "Kami bersama masyarakat berharap  adanya perubahan yang lebih baik dalam bidang olahraga, "ujar Efriyon.


Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra mengatakan, Pemko berkeinginan menjadi tuan rumah Porprov berikutnya. Karena Kota Solok adalah daerah yang belum pernah menjadi tuan rumah secara mandiri.


Oleh karena itu saat ini Pemerintah Kota Solok terus mempercepat pembangunan Gelanggang Olahraga (GOR) Marah Hadin di kawasan Laing, yang pengerjaanya akan mulai 2022, dan Insya Allah rampung dalam tahun ini," kata Dhani.


Dikatakan, biaya pembangunan mencapai Rp26 miliar, yang berasal dari dukungan dana bantuan khusus dari provinsi sebesar Rp12 miliar, dan  APBD Kota Solok.


Berharap, dengan semakin lengkapnya fasilitas olahraga, semakin mendorong gairah olahraga generasi muda. Kota Solok siap menjadi tuan rumah secara mandiri dalam ajang Porprov berikutnya," ujar Ramadhani. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update