Notification

×

Iklan

Tol Padang-Pekanbaru, Gubernur: 'Jangan ada Lagi yang Menolak'

Minggu, 17 April 2022 | 09:54 WIB Last Updated 2022-04-17T02:54:09Z

Tol Padang-Pekanbaru.


Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi meminta kerjasama dan dukungan penuh pemkab/kota dan masyarakat guna percepatan pembangunan proyek tol Padang-Pekanbaru. 


Ia mengharapkan, tidak ada lagi warga Sumbar yang mempertanyakan  manfaat atau menolak pembangunan tol tersebut. Itu disampaikan Mahyeldi saat memberikan ceramah pada Safari Ramadhan Pemprov Sumbar Masjid Raya Cimpua Nagari Lareh nan Panjang Sungai Sariak, VII Koto, Padang Pariaman, Sabtu (16/4/2022).


"Saya berharap tidak ada lagi di antara masyarakat Sumbar yang mempertanyakan jalan tol ini. Sebab masih juga terdengar ada yang tidak setuju tidak setuju. Karena ini (tol) sudah menjadi kebijakan nasional dan kemudian kita masyarakat di Sumbar ini berkehendak dengan itu," pintanya.


Gubernur menyebutkan, banyak hal positif yang akan dirasakan masyarakat Sumatera Barat dengan rampungnya proyek tol tersebut. Salah satunya, efisiensi waktu tempuh antar Sumbar dan Riau.


Gubernur menceritakan, pembangunan trase tol yang melalui Padang Pariaman, yang semula menemui banyak hambatan, perlahan dapat diselesaikan dan telah menunjukkan titik terang.


"Alhamdulillah, untuk jalan tol Padang-Pariaman secara bertahap sudah menunjukkan tren yang positif untuk penyelesaian masalah-masalah, terutama terkait pembebasan tanah," ujar Gubernur.


Ditambahkannya, dalam waktu bersamaan, pembangunan tol dari arah Pekanbaru ke Limapuluh Kota telah mulai dilakukan.


"Kemarin kita ke Limapuluh Kota sudah kita sampaikan juga. Kita akan buat terowongan, dan kemudian juga untuk trasenya sudah kita turunkan, dan kemudian juga bupatinya juga sudah mengkomunikasikan juga ke lapangan. Insyaallah, sekarang kita sudah yang dari arah Pekanbaru ke 50 kota," ungkap Buya, sapaan akrab Gubernur Mahyeldi.


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur menyatakan kesiapan jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman untuk mendukung proyek nasional tol Padang-Pekanbaru yang melalui wilayah Padang Pariaman.


"Kami siap membantu dan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi, karena ini akan memberikan pengaruh yang besar juga, ketika selesai jelas akan memberikan dampak terhadap perekonomian dan pendapatan daerah,” ujarnya. (mmc)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update