Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

TSR Khusus Kunjungi Masjid Nurul Huda Silabuak, Bupati Eka Disapa Mantan Wabup

Senin, 18 April 2022 | 15:51 WIB Last Updated 2022-04-18T10:39:40Z

Bupati Eka Putra bersama Mantan Wabup Tanah Datar periode sebelumnya.
 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Memasuki  minggu ketiga bulan Ramadhan 1443 H, Bupati Tanah Datar, Eka Putra dan tim secara maraton laksanakan safari khusus ke masjid-masjid yang ada di wilayah itu. 


Kunjungan bupati dan tim dalam rangka mempererat silaturrahmi, menyampaikan informasi pembangunan, program–program daerah dan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat. 


Sebelumnya, 20 tim safari ramadhan pemerintah daerah juga secara serentak kunjungi 40 masjid yang ada di Kabupaten Tanah Datar. 


Kunjungan Bupati Eka Putra pada hari ke-16 Ramadhan tertuju ke Masjid Nurul Huda Silabuak, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, yang disambut secara antusias oleh masyarakat setempat, Minggu (17/4/2022). 


Turut hadir mendampingi bupati, Kepala Dinas PUPR Thamrin, Kalaksa BPPBD Yusnen, Camat Lima Kaum Hendra Setyawan, Camat Pariangan Yetriwel dan Forkopimca, Walinagari Parambahan, tokoh masyarakat dan ratusan jemaah. 


Di kesempatan itu, tokoh masyarakat setempat Zuldafri Darma mengemukakan,  apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah menyempatkan hadir di Masjid Nurul Huda Silabuak Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum diantara 335 masjid di Tanah Datar. 


“Terimakasih atas kunjungan Bapak Bupati Eka Putra ke nagari kami di sela padatnya agenda daerah. Itulah salah satu bukti kecintaan pimpinan kepada rakyatnya," kata Zuldafri Darma yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati  periode sebelumnya. 


Zuldafri juga menyebutkan, Nagari Parambahan masih mengutamakan kearifan lokal seperti adat dan budaya serta secara rutin di masjid dan mushalla rutin melaksanakan kegiatan keagamaan. Antara lain belajar Alquran, tahfizh, praktik sholat jenazah dan alur pasambahan adat. 


Selain itu, dia juga harapkan perbaikan irigasi pengairan sawah, lanjutan pembangunan lokasi wisata nagari  Tobek Loweh. 


“Di Nagari Parambahan  juga ada lokasi wisata Tobek Loweh yang masih dalam pembangunan, dengan harapan bisa dilanjutkan ke depannya karena potensi sangat baik untuk pendapatan nagari," tuturnya. 


Sementara itu, Bupati Eka Putra, menyampaikan kunjungan ke Masjid Nurul Huda merupakan tim khusus safari Ramadhan dengan tujuan selain bersilaturahmi juga menyerap aspirasi. 


Menanggapi pembangunan Tobek Loweh, Bupati Eka Putra, akan dilanjutkan diantaranya pembangunan tempat bilas dan ruang ganti serta pembangunan jalan lingkar menuju Tobek Loweh. 


Untuk pembangunan irigasi juga akan dilakukan perbaikan, karena merupakan salah satu program unggulan (Progul) untuk terwujudnya progul bajak gratis. Kalau tidak ada air tentunya sawah tidak bisa digarap. Karena itu irigasi hal utama. 


Bupati juga sampaikan terimakasih atas aktifnya kegiatan keagamaan di masjid dan mushalla di nagari Parambahan, Insyaallah akan terwujud program kabupaten tahfizh melalui satu rumah satu hafizh, dengan tujuan generasi ke depannya terbentengi dari kegiatan negatif. 


Bupati Eka juga beberkan beberapa progul sudah di lounching diantaranya bajak gratis, makan randang, satu nagari satu iven, satu rumah satu hafizh, untuk itu diharapkan dukungan dari masyarakat dengan tujuan mensejahterahkan masyarakat menuju Tanah Datar Madani. 


Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan sebesar Rp10 juta, buku fiqih satu set, buku syarah satu set kepada pengurus masjid Nurul Huda Silabuak.  (Farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update