Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Soal Jalan Lintas Utara, Walikota Solok Temui Kementan RI

Kamis, 21 April 2022 | 22:29 WIB Last Updated 2022-04-21T15:29:20Z

Walikota Solok beserta rombongan di Kementerian Pertanian RI.


Solok, Rakyatterkini.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar  menemui Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangta), Kementerian Pertanian (Kementan), Kamis 21 April 2022.


Kunjungan walikota Solok kelanjutan proses pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU) Banda Panduang-Saok Laweh yang masih tersisa. Dimana lahan yang terkendala sedikit itu berada di lahan milik Instalasi Penelitian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (IP2TP) Laing Solok yang berada di bawah Kementerian Pertanian.


Zul Elfian Umar mengungkapkan, jika Jalan Lintas Utara (JLU) itu selesai dan dapat berfungsi, tentu akan berdampak sangat baik bagi Kota Solok.


Saat ini jalur kendaraan masih melintas memasuki jalan utama Kota Solok. Jika Jalan Lingkar Utara selesai, maka arus kendaraan dapat dialihkan ke sana," ungkap wako.


Walikota menyampaikan apresiasi dengan keberadaan IP2TP yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok. Seperti minyak serai wangi, dimana produk Kota Solok merupakan penghasil minyak serai wangi terbaik saat ini.


Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan), Haris Syahbuddin, menjelaskan, IP2TP lingkup Balitro saat ini terdapat di tujuh lokasi. Dari semua itu, IP2TP Laing memiliki lahan terluas dengan luas 72,9 Hektar.


"Kami menyambut baik rencana Pemko Solok yang membangun JLU dan lahannya sedikit masuk ke milik Balitro. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan kunjungan langsung ke Kota Solok. Semoga apa yang kita rencanakan ini dapat berjalan baik," pungkasnya. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update