Notification

×

Iklan

Sekda Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

Sabtu, 23 April 2022 | 06:58 WIB Last Updated 2022-04-22T23:58:00Z

Apel Pasukan Operasi Ketupat.


Dharmasraya, Rakyatterkini.com – Pemkab Dharmasraya bersama Polres menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022 yang diselenggarakan secara serentak, Jumat 22 April 2022.


Apel ini dihadiri Kapolres Dharmasraya, Nurhadiansyah, Forkopimda, kepala OPD dan undangan lainnya.


Perayaan hari raya Idul Fitri sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul dan bersilaturahmi dengan keluarga serta sahabat. 


Untuk itu, pemerintah telah menetapkan libur nasional hari Raya Idul Fitri 1443 pada 2 dan 3 Mei 2022. Dan juga menetapkan cuti bersama Idul Fitri pada tanggal 29 April dan 4 sampai 6 Mei 2022. 


Berbeda dengan Idul Fitri tahun lalu, pada tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan dengan berkumpul bersama keluarga. 


Kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat yang melakukan perjalanan mudik, ujar Sekda.


Berbagai permasalahan menjelang, pada saat dan pasca Idul Fitri 1443 H harus diantisipasi. Kita harus bergandengan tangan bersinergi dengan seluruh stakeholder terkait, agar umat muslim dapat menjalankan ibadah ramadhan dengan khusuk dan puncaknya pada perayaan Idul Fitri serta masyarakat yang mudik berjalan lancar, aman dan sehat. 


Mengawasi terpenuhinya persyaratan mudik pada berbagai moda transportasi agar masyarakat pengguna moda transportasi terlindungi dari bahaya penularan Covid-19. 


Melakukan testing, tracing dan treatment terhadap kasus yang terkontaminasi Covid-19 bersama Satgas Covid-19, TNI dan Pemerintah Daerah untuk melakukan isolasi mandiri, isolasi terpusat atau perawatan di rumah sakit rujukan sesuai dengan standar yang ada. (rona)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update