Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sejumlah Guardrail Jalan Nasional di Pessel Hilang, Pemudik Lebaran Mesti Berhati-hati

Sabtu, 23 April 2022 | 20:19 WIB Last Updated 2022-09-16T03:47:43Z

Sejumlah guardrail hilang. Pemudik harus berhati-hati.
 

Painan, Rakyatterkini.com – Sejumlah baut besi pengaman jalan (Guardrail) di Jalan Nasional Bukit Taratak Sutera hingga Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, hilang. Di lokasi itu nampak baut dan besi penyangga sudah hilang, sedangkan bagian pagar pengaman jatuh ke tanah. Pemudik lebaran mesti berhati-hati.


Kondisi serupa juga terlihat sama di Jalan Kecamatan Koto XI Tarusan ke Sungai Pisang. Bahkan, sampai ke Kota Padang, baut-baut Guardrail di Jalan Nasional Padang - Bengkulu tepatnya di Bukit Taratak Sutera - Batang Kapas, juga banyak yang hilang.


Menurutnya warga setempat Adi (41), mengatakan kepada Rakyatterkini.com tadi siang, sejumlah besi pagar pengaman jalan tersebut, banyak yang lepas dari tiangnya. Malah,  baut-baut anti karat pun hilang entah kemana.


Kondisi ini tentu sangat berbahaya bagi pengguna jalan (pengendara). Apalagi, sebentar lagi Lebaran Idul Fitri 1443 H sudah diambang pintu. Dipastikan, pemakai jalan raya bakal ramai. Mirisnya, di balik pagar pengaman itu, mengancam jurang yang sangat dalam dan membahayakan.


Adi berharap agar jajaran Balai Pelaksana Jalan Nasional Provinsi Sumbar, segera memperbaikinya. Pemasangan baut tersebut meski diperkuat dengan memasang las untuk menghindari pencurian dikemudian hari.


"Jadi, semua kalangan wajib menjaga aset negara ini, agar tidak dicuri lagi. Jika melihat atau menemukan pelakunya, segera laporkan saja ke polisi terdekat," ingatnya. (Baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update