Notification

×

Iklan

Polres Sawahlunto Bagikan Bantuan Tunai Minyak Goreng, Ada 2.000 Penerima Manfaat

Senin, 25 April 2022 | 16:59 WIB Last Updated 2022-04-25T09:59:39Z

Kapolres Sawahlunto, AKBP. Ricardo Condrat Yusuf, SH, SIK.
 

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Guna membantu, sekaligus meringankan beban masyarakat, Polres Sawahlunto salurkan bantuan uang tunai subsidi minyak goreng  kepada warga, khususnya pedagang kaki lima (PKL) dan warung, Senin (25/4/2022), di Kantor Polres Sawahlunto.


Kapolres AKBP  Ricardo Condrat Yusuf, SH. SIK., dalam keterangan resminya melalui Kasubsi Penmas Polres,  Bripka Defriol Candra, mengemukakan, sasaran pihaknya dalam menyalurkan bantuan tunai itu, yakni PKL dan warung di wilayah kota.


Adapun bantuan tunai tersebut senilai Rp300 ribu perorang. Pihaknya, akan  menyalurkan kepada penerima manfaat sebanyak  2.000  orang. Dijelaskan, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan tersebut sebelum hari raya tiba.


"Bantuan ini akan terus kita salurkan, sebelum lebaran harus sudah selesai. Makanya, setiap hari kita bagikan untuk 200-300 orang," ujarnya.


Sebelumnya, penerima bantuan didata oleh Bhabinkamtibmas bekerja sama dengan ketua RT/RW setempat. Adapun sumber dana dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk membantu masyarakat, terkait kelangkaan minyak goreng.


Bripka Defriol Candra juga menegaskan, penerima bantuan BLT minyak goreng ini adalah mereka yang belum pernah dapat bantuan jenis apa pun dari pemerintah. 


“Jadi, harus lolos verifikasi melalui NIK, tidak ada data duplikasi bantuan dari mana pun,”  pungkasnya. (Ris1)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update