Notification

×

Iklan

PHBI Putuskan Salat Idul Fitri di Lapangan Gumarang

Rabu, 27 April 2022 | 13:29 WIB Last Updated 2022-04-27T06:29:31Z

Kadis Kominfo ikuti rapat bersama PHBI Tanah Datar.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - PHBI Tanah Datar putuskan pelaksanaan Salat Idul Fitri1443 H/2022 M di Batusangkar dilaksanakan di Lapangan Gumarang. 


Kadis Sosial Afrizon mengungkapkan dari tujuh masjid yang berada di sekitar Kota Batusangkar, pada umumnya semua sepakat dan mendukung PHBI Tanah Datar untuk pelaksanaan Salat Idul Fitri di Lapangan Gumarang. 


Namun menurut Afrizon, pengurus Masjid Alfaizin di Pincuran Tujuh meminta untuk tetap diizinkan untuk melaksanakan Salat di masjid, ini dilakukan untuk memfasilitasi para jamaah yang sudah tua dan sudah tidak mampu lagi untuk datang ke lapangan, hal yang sama juga diminta oleh pengurus Masjid Ihsan yang berada di Lantai Batu dan Masjid Raya Lantai Batu. 


Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pengurus masjid di sekitar kota Batusangkar yang telah mendukung PHBI Tanah Datar dalam untuk melaksanakan Salat Idul Fitri pada tahun ini di lapangan Gumarang. 


Pada rapat tersebut juga disampaikan jika cuaca hujan maka akan dialihkan ke Masjid Taqwa di Parak Juar. Begitu juga halnya Bupati Tanah Datar bersama Ketua DPRD dan Forkopimda Tanah Datar, sementara Wabup sendiri akan melaksanakan Salat di Masjid Muhammadiyah. 


Selain itu, untuk persiapan pelaksanaan Salat Idul Fitri pada Kamis nanti di lapangan Gumarang juga akan dilakukan pengukuran kiblat oleh pengurus sebelum pada akhirnya akan dilakukan ceking dan rapat terakhir pada minggunya. 


Wabup tetap mengajak dan mengimbau kepada umat muslim yang berada di sekitar kota Batusangkar untuk bersama-sama melaksanakan salat di lapangan, karena secara agama itu lebih disarankan agar syiar nya lebih besar.


Wabup Richi juga sampaikan, untuk pelaksanaan Salat Idul Fitri di lapangan Gumarang nanti para jamaah juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update