Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 1 Mei 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.787 105 101.335 2.347
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Perempuan Hebat dari Solok itu Raih Penghargaan, Ini Prestasinya

Kamis, 21 April 2022 | 22:19 WIB Last Updated 2022-04-21T15:19:23Z

Kepala BNNK Solok beserta istri.


Solok, Rakyatterkini.com - Dalam rangka memperingati hari Kartini, sebanyak 19 perempuan berjasa dan berprestasi mendapat penghargaan dari Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM). 


Penghargaan ini diberikan bertepatan dengan peringatan Hari Kartini, Kamis 21 April 2022, di auditorium gubernuran  Sumatera Barat. 


Dari 19 perempuan hebat tersebut terdapat nama Erdianis. Perempuan itu berasal dari Nagari Gantung Ciri, Kecamatan Kubung berhak menerima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi dalam Bidang Sosial Budaya.


Beliau merupakan Relawan Agen Pelaksanaan Pemulihan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di bawah binaan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Solok


Kepala BNNK Solok, AKBP Saifuddin Anshori, mengatakan program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) adalah program dari BNNK Solok terjemahan dari tupoksi Badan Nasional Narkotika (BNN).


Dengan tujuan membangkitkan perangkat-perangkat, tokoh-tokoh pemuda, adat, agama, di dalam nagari untuk berperan aktif dalam pencegahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.


Dikatakan, tugas agen itu sangat berat karena berhadapan langsung dengan masyarakat. Sebagaimana kita ketahui bersama saat ini masyarakat masih terkesan takut dengan BNN.


Berharap kehadiran agen pemulihan ini mampu merubah cara pikir, dan cara pandang masyarakat untuk tidak takut dengan BNN.


Jika memang terindikasi, nanti bisa melakukan rehabilitasi, sehingga masyarakat, terutama generasi muda yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba tidak sampai berurusan dengan penegak hukum. 


Ibaratnya orang kecanduan narkoba ini adalah orang sakit yang mesti diobati, bukan dimusuhi. "Kita sembuhkan dan jauhkan dari lingkungan yang berbahaya agar mereka bisa produktif kembali, "ujar Saifuddin. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update