Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis 29 September 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
104.644 209 102.063 2.372
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemprov Sumbar Siapkan Anggaran Rp3 Triliun untuk Pendidikan

Jumat, 22 April 2022 | 11:50 WIB Last Updated 2022-04-22T04:54:14Z

Sekdaprov Sumbar, Hansastri, ketika safari ramadhan di Masjid Al Kautsar Rawang Panjang, Kelurahan Bungo Pasang Koto Tangah, Padang.

Padang, Rakyatterkini.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat siapkan anggaran tiga triliun, sekitar 40 persen dari APBD untuk pendidikan.


Itu disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Hansastri, ketika safari ramadhan di Masjid Al Kautsar Rawang Panjang, Kelurahan Bungo Pasang Koto Tangah, Padang, Kamis (21/4/2022). 


Dikatakan, potensi sumberdaya manusia merupakan hal terpenting dalam menjaga kesinambungan pembangunan nasional untuk kejayaan bangsa.


"Sumbar memiliki keterbatasan sumberdaya alam, namun sejarah telah mencatat bahwa tokoh-tokoh nasional banyak lahir dari Sumatera Barat. Makanya potensi sumberdaya manusia menjadi pilihan penting dalam percepatan kemajuan Sumbar," ujar Hansastri


Diceritakan, di bawah kepemimpinan gubernur Mahyeldi dan wakil Audy Joinaldy memiliki visi dan misi yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) 2021-2022. Dengan berbagai program unggulan dan kegiatan diberbagai sektor pembangunan diantaranya.


Selain progul pendidikan juga progul meningkatkan kesejahteraan pertanian, dengan presentase anggaran APBD 10 persen. Progul menciptakan 100 ribu enterpreurship, pengusaha muda dalam meningkatkan aktifitas ekonomi Sumbar dimasa datang. Dan masjid Raya sebagai pusat pengembangan implementasi ABS SBK. 


Hansastri menuturkan untuk mudik lebaran, 1,8 perantau Minang pulang kampung. Untuk itu, diminta pada warga Sumbar untuk menyambut dengan baik. 


"Jangan ada perilaku pakua dan palak serta biaya parkir yang tidak wajar di lokasi wisata dan di tempat keramaian lainnya. Jaga nama baik Sumbar di pentas nasional, "harap Hansastri. (zs)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update