Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Solok Launching Pekan Imunisasi Dunia dan BIAN

Selasa, 19 April 2022 | 15:56 WIB Last Updated 2022-04-19T08:56:14Z

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda foto bersama sekda dan perangkat lainnya.


Solok, Rakyatterkini.com - Pencapaian imunisasi anak menurun di saat pandemi Covid-19. Tahun ini baru mencapai 72.5% dari target Pemkab Solok.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, Zulhendri, Selasa 19 April 2022, di SDN 17 Nagari Salimpek, Lembah Gumanti, saat launching Pekan Imunisasi Dunia (PID) dan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).


Zulhendri menjelaskan, pihaknya telah melaksanakan pemetaan sasaran imunisasi dan pada 16 April telah didapatkan satu posyandu yang dijadikan tempat launching kegiatan PID tingkat kecamatan.


Kemudian, 18 April telah dilakukan sosialisasi advokasi di lintas sektoral dan persiapan pencanangan.


Ketua TP-PKK Kabupaten Solok, Ny. Emiko Epyardi Asda, mengatakan  imunisasi merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan perlindungan penyakit bagi anak-anak.


Edukasi kepada orangtua tentang manfaat imunisasi merupakan hal yang sangat penting. "Mari jadikan Pekan Imunisasi Dunia ini sebagai momentum meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya imunisasi di masa pandemi Covid-19 ini," pungkas Emiko.


Bupati Solok, diwakili Sekda Medison, banyak kegiatan yang terhalang oleh Covid-19 salah satunya adalah program imunisasi. Saat ini tantangan kesehatan bagi generasi muda ke depannya sungguh berat, oleh karena itu penting dibekali dengan imunisasi untuk meningkatkan daya tahan tubuh bagi anak-anak.


Mewakili bupati, sekda membuka Pekan Imunisasi Dunia dan Bulan Imunisasi Anak Nasional tingkat Kabupaten Solok. Kemudian dilanjutkan penyerahan sertifikat kepada ibu dan anak yang telah melaksanakan imunisasi lengkap. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update