Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat 1 Juli 2022 20:00 WIB


Positif Aktif Sembuh Meninggal
103.852 25 101.477 2.350
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Peduli Lingkungan, Lapas Kelas IIA Bukittinggi Bersihkan Lingkungan Kantor

Selasa, 19 April 2022 | 22:43 WIB Last Updated 2022-04-19T15:50:49Z

Bersihkan lingkungan kantor Lapas Kelas IIA Bukittinggi, alat berat pun diturunkan.
 

Bukittinggi, Rakyatterkini.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bukittinggi, giat membersihkan lingkungan kantor. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kebersihan kantor, khususnya di halaman yang menjadi pemandangan utama ketika pegawai maupun masyarakat yang berkunjung memasuki halaman kantor. Sehingga, kebersihannya harus senantiasa dijaga, Selasa (19/4/2022).


Kegiatan kebersihan ini dilakukan sesuai surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI Nomor PAS.5.UM.01.01- 50 tanggal 11 April 2022 tentang Pemasyarakatan Bersih-Bersih dalam hal ini mengenai kegiatan gotong-royong kebersihan lingkungan kantor sebagaimana rangkaian kegiatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 Tahun 2022. 


Tak tanggung-tanggung, alat berat pun diturunkan guna memaksimalkan hasil dari kegiatan bersih-bersih ini, khususnya pengerukan pada saluran limbah pembuangan yang terhubung keluar Lapas melalui parit. 


Petugas menjadi promotor dalam menggerakkan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat, sehingga hal ini dapat menjadi kebiasaan yang dapat diterapkan warga binaan, untuk memperhatikan lingkungan sekitar seperti halnya ketika berada di dalam blok dan kamar hunian. 


"Kegiatan bersih-bersih ini sangat baik untuk kita lakukan, sebagai bentuk kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan. Karena hal ini tidak hanya menjadi tanggungjawab petugas kebersihan dari dinas saja, tapi juga merupakan tanggungjawab bersama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan asri, sehingga nyaman dilihat," kata Kalapas Kelas IIA Bukittinggi Marten dalam keterangan pers. 


Marten menjelaskan, kegiatan ini juga dilakukan pembersihan dan penaataan halaman yang ada tembok luar Lapas Bukittinggi dari semak belukar, agar nantinya bisa dijadikan lapangan parkir untuk pengunjung. 


"Kebersihan lingkungan merupakan faktor utama dalam meningkatkan semangat dalam bekerja," terangnya. 


Kondisi lingkungan kerja yang bersih dan rapi, akan meningkatkan semangat kita dalam melakukan aktivitas. 


"Tentu dalam mewujudkannya harus ada komitmen dan kekompakan kita semua untuk sama-sama menanamkan kesadaran dan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan," tutup Marten. (Warman)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update